Zat Berbahaya Yang Terkandung Dalam Fast Food

17 Feb

Zat Berbahaya Yang Terkandung Dalam Fast Food,- Pada akhir-akhir ini, makanan cepat saji atau fast food banyak sekali digandrungi oleh semua kalangan. Tidak hanya rasanya yang lezat dan menggugah selera, harganya pun sangat pas di kantong. Namun, dibalik harganya dan cita rasanya tersebut, fast food mengandung sejumlah zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Zat Berbahaya Yang Terkandung Dalam Fast Food

Hampir semua makanan cepat saji mengandung pewarna dan zat adiktif yang biasa terkandung dalam pengawet atau pewarna. Bahayanya, jika dikonsumsi secara terus menerus dapat menyebabkan kerusakan hati. Meskipun strategi pemasaran yang cerdik, ada beberapa hal yang mungkin belum Anda tahu dibalik makanan cepat saji. Seperti manipulasi dengan bahan atau dengan yang lainnya.

Zat Berbahaya Yang Terkandung Dalam Fast FoodBerikut beberapa zat berbahaya yang terkandung di dalam fast food yang istilahnya di buat bagus agar tidak mudah diketahui oleh orang banyak :

  • L-cysteine atau L-sistein : Kedua zat ini sering digunakan untuk perawatan rambut manusia, yang dijadikan bahan pembuatan roti.
  • Wood : Menyamar sebagai selulosa, pulp kayu, sering digunakan sebagai bahan tambahan pembuatan salad dressing, keju, pancake dan muffin.
  • Pasir : Silikon dioksida, juga dikenal sebagai silika, yang juga dikenal sebagai pasir, digunakan untuk membuat serat optik, kaca, keramik dan semen, bukan burger dan sandwich.
  • Pupuk Tanah : Sebuah pupuk utama yang digunakan untuk tanah basa, amonium sulfat digunakan terutama dalam industri roti sebagai makanan untuk ragi, dan juga membuat untuk bagian utama dari banyak produk makanan cepat saji.
  • Dempul Plastik : Dimetilpolisiloksan, zat kimia yang digunakan untuk menggoreng kentang agar tidak berbusa.
  • Daging Pasta Goop: Bagian lengket dan lengket dan sisa dari daging, bersama dengan tulang, adalah tanah bersama-sama untuk membentuk pasta merah muda, yang kemudian melewati saringan untuk menghapus potongan tulang.

Zat Berbahaya Yang Terkandung Dalam Fast FoodSetelah di atas kita membahas mengenai zat berbahaya yang terkandung di dalam fast food, kali ini kita akan membahas wadah atau kotak kemasan yang sering digunakan untuk membungkus fast food. Untuk menjaga air, minyak atau pun cairan yang berasal dari makanan tidak menembus keluar, kotak kemasan biasanya dibuat dengan menggunakan campuran bahan kimia sintesis.

Sebuah studi yang dilakukan oleh lima institut riset di Amerika Serikat menunjukkan bahwa sepertiga kemasan dari makanan cepat saji menggunakan bahan kertas khusus yang diberi per and polyfluoroalkyl substances (PFASs).

Dalam studi ini, peneliti mengumpulkan lebih 400 sampel dari kertas dan bungkus makanan karton dan kemasan di restoran cepat saji yang tersebar di Amerika Serikat. Dilansir dalam MNN, ketika diuji, mereka menemukan bahwa 46% dari kertas kotak makanan dan 20% dari sampel kertas karton yang mengandung PFASs.

Bagaimana, sekarang Anda sudah mengetahui beberapa zat kimia berbahaya yang terkandung di dalam fast food dan kotak kemasan yang sering diganakannya. Apakah Anda masih tertarik untuk mengkonsumsi fast food? Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinkan, sebaiknya Anda hindari konsumsi fast food jika tidak menginginkan sesuatu yang buruk pada diri Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Penyebab Munculnya Gangguan Kelenjar Tiroid

Zat Berbahaya Yang Terkandung Dalam Fast Food

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *