Waspada Sinusitis!! Kenali Penyebab dan Gejalanya

14 Jan

Waspada Sinusitis!! Kenali Penyebab dan Gejalanya,- Siapa yang tak akrab dengan penyakit pilek, influenza dan batuk? Pasti hampir semua orang pernah mengalami gejala penyakit tersebut. Namun bagai mana jadinya apabila pilek yang Anda rasakan tak kunjung sembuh bahkan berkepanjangan? Hati-hati, bisa jadi Anda mengalami penyakit sinusitis yang sangat berakibat fatal.

Waspada Sinusitis!! Kenali Penyebab dan Gejalanya

Sinus adalah inflamasi atau peradangan pada dinding sinus. Inflamasi ni sering kali di sebabkan oleh inveksi virus atau bakteri. Sinus termasuk penyakit umum yang bisa menjangkit orang-orang pada segala usia.

Waspada Sinusitis!! Kenali Penyebab dan GejalanyaAda banyak hal yang mengakibatkan sinus yang bisa mengakibatkan sinus mengalami peradangan dan tersumbat. Penyebab yang paling umum dari sinusitis adalah flu, yang merupakan hasil dari infeksi virus. Saat terjadi reaksi tersebut, tubuh akan merespon dengan mengeluarkan sel-sel radang yang membuat rambut-rambut di dinding rongga hidung tidak dapat membersihkan sekret atau cairan hidung dengan baik sehingga ada yang tertinggal di rongga sekitar hidung.

Selain itu, beberapa kondisi berikut ini juga dapat menyebabkan timbulnya sinusitis, yaitu:

  • Inveksi virus – Kebanyakan sinus disebbkan oleh infeksi virus seperti, rhinovirus, coronavirus dan influenza. 2% kasus sinusitis karena infeksi virus akan berkembang menjadi infeksi bakteri.
  • Infeksi Bakteri – Sinusitis akibat infeksi bakteri paling sering terjadi karena bakteri S.aureus. Bakteri ini dapat masuk ke dalam rongga hidung lewat udara atau akibat penularan dari infeksi pada gigi. Lendir sinusitis yang terlihat pada infeksi bakteri akan lebih kental daripada infeksi virus, berwarna hijau, dan berbau.
  • Infeksi Jamur – Meskipun sinusitis karena jamur jarang terjadi, tetapi, Anda harus mewaspadainya. Hal ini berkaitan dengan infeksi pada sakuran nafas bawah yang tengan terjadi, misalnya pada saluran bronkus.
  • Kelainan bentuk hidung dan rongga di sekitarnya – Kelainan bentuk hidung dan rongga di sekitarnya baik karena faktor bawaan atau kecelakaan dapat menyebabkan sinusitis. Sekret hidung yang di produksi akan terjebak di dalam dan sulit keluar karena bentuknya cenderung menghambat aliran sekret keluar.

Pada penderita sinusitis, biasanya bisa di temukan gejala-gejala seperti di bawah ini :

  • Napas berbau
  • Sakit kepala
  • Hidung tersumbat
  • Postnasal Drip
  • Batuk, biasanya akan memburuk saat malam
  • Rasa sakit atau adanya tekanan di daerah dahi, pipi, hidung & di antara mata
  • Berkurangnya daya pengecap
  • Hidung terus meler dengan warna hijau pekat
  • Demam
  • Berkurangnya daya penciuman
  • Gejala memburuk ketika malam hari

Jika anak anda mengalami sinusitis dan terjadi pembengkakan di sekitar tulang pipi atau di kelopak mata, ini mungkin merupakan infeksi bakteri yang sudah menyebar pada jaringan kulit. Dalam kasus yang jarang terjadi, infeksi virus sinus dapat menyebabkan beberapa komplikasi berbahaya jika tidak ditangani dengan baik, seperti dapat menyebabkan sinusitis kronis, infeksi telinga, infeksi tulang, kebutaan bahkan radang selaput otak yang dapat menyebabkan kematian.

Guna mencegah berbagai komplikasi bahaya tersebut, kami hadir dengan memberikan rekomendasi terbaik pengobatan penyakit sinusitis, hanya dengan mengkonsumsi satu jenis produk herbal berkualitas tinggi QnC Jelly Gamat.

KHUSUS PEMBELIAN AHRI INI
“Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran”

*(Berlaku untuk pembelian 1-2 botol QnC Jelly Gamat ke daerah Jawa. Untuk pengiriman ke luar jawa, anda bisa melakukan transfer pembayaran terlebih dahulu minimal setengahnya)

Harga QnC Jelly Gamat Rp.155.000,- /botol
(belum termasuk ongkir)

Untuk pemesanan, ketikan sms :

QHH-RS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk pemesanan QnC Jelly Gamat jangan lupa cantumkan QHH-RS untuk mempermudah proses pemesanan anda

Informasi lengkap klik >> Obat Radang Sinus Resep Dokter

 

JANGAN LEWATKAN… PROMO KHUSUS HARI INI !!!
Harga QnC Jelly Gamat Spesial Diskon

Pembelian 5 Botol, Harga Rp.775.000
Menjadi Rp.745.000
+ Subsidi Ongkir Rp.30.000

Nikmati kenyamanan berbelanja online di tempat kami, stok paling baru, pelayanan yang propesional, handal, terpercaya dan sudah berpengalaman. Pesanan pasti sampai ke tempat Anda NO PENIPUAN

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Simak juga : Obat Penyakit Hidronefrosis

Waspada Sinusitis!! Kenali Penyebab dan Gejalanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *