Ternyata Inilah Bahaya Asma yang Diidap Alm. Istri Tukul

25 Agu

Ternyata Inilah Bahaya Asma yang Diidap Alm. Istri Tukul,- Innalillahi wainnailaihi roji’un, Kabar duka tengah menghinggapi komedian Tukul Arwana. Istri Tukul Arwana, Hj Susiana atau akrab disebut dengan nama Susi Similikiti meninggal dunia, Selasa (23/8/2016) petang. Susi meninggal di RS Brawijaya Jakarta sekitar pukul 18.00 WIB. Susi dikabarkan meninggal karena sakit asma yang dideritanya.

Ternyata Inilah Bahaya Asma yang Diidap Alm. Istri Tukul

Berita duka ini langsung ramai dibicarakan di medsos. Netizen turut menyatakan dukacitanya kepada Tukul Arwana atas kepergian sang istri. Salah satu ucapan belasungkawa datang dari akun resmi jaringan Net TV. “Turut berduka cita atas meninggalnya istri dari komedian Tukul Arwana, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, amin..” tulis @netmediatama (23/8/2016).

Sebelumnya, Susi memang mengeluhkan jika dadanya sakit. Ia juga sempat memeriksakan diri ke sebuah klinik di Blok M, Jakarta Selatan. Pulang dari Klinik, Susi yang sudah nampak kelelahan tetap mengikuti kegiatan pengajian di Pondok Indah. Sepulangnya, Susi masih terlihat lemas kemudian ia menunaikan ibadah sholat maghrib. Karena tak kunjung keluar kamar, anak keduanya, Jovan mencoba untuk mengecek. Ternyata Susi sudah tak sadarkan diri.

Almarhumah Hj.Susiana, disemayamkan di rumah duka bilangan Kebayoran Baru Jln. H.Jian No 22 – Cipete Jakarta Selatan.  Dan rencananya Jenazah insya Allah akan dimakamkan hari Rabu besok, sementara tempat pemakaman hingga berita ini diturunkan masih dirundingkan bersama keluarganya.

Istri Tukul Arwana, Susiana, sudah sejak lama mengidap penyakit asma, sebelum akhirnya penyakit tersebut merenggut nyawanya. Bahkan, sakit asma yang diderita Susi sudah terbilang akut. Sebab, wanita 48 tahun itu harus menggunakan alat bantu pernafasan untuk mengurangi sesak nafas bila asmanya sedang kumat.

Penyebab meninggalnya Susi Similikiti diungkap oleh salah satu keponakan Tukul yang bernama Irwan. Menurutnya, penyakit asma yang diderita tantenya tersebut memang merupakan penyakit keturunan yang juga diderita beberapa keluarganya. Iwan mengakui, sakit asma yang diderita Susi kerap kambuh. Makanya, untuk mengantisipasi hal tersebut, wanita yang akrab disapa Susi Similikiti ini selalu membawa inhaler.

Menurut kabar yang dihimpun oleh redaksi, Susi meninggal dikarenakan penyakit asma yang dideritanya. Keterangan dari salah seorang petugas rumah sakit Brawijaya menyebutkan bahwa Susi sudah meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. “Iya tadi datang jam setengah 8 malam, prosesnya sebentar dan langsung masuk ke IGD,” ungkap Poppy, salah seorang petugas pusat informasi di Rumah Sakit Brawijaya, Selasa (23/8/2016).

Bahaya Penyakit Asma

Kabar meninggalnya istri tukul tentu menjadi hal yang sangat mengejutkan bagi masyarakat indonesia. Banyak yang kini bertanya seberapa bahayanya asma hingga bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia. Untuk itu pada kesempatan kali ini mari kita bahas lebih mendalam apa bahaya penyakit asma dan bagaimana cara menanganinya.

Menurut data WHO pada tahun 2011 kematian akibat asma, di Indonesia mencapai 14.624 jiwa berarti asma menyebabkan sekitar 1% total kematian di Indonesia. Penyakit asma perlu diwaspadai agar serangannya terkontrol dan tidak dibiarkan mencapai tahap yang membahayakan nyawa.

Berikut beberapa bahaya penyakit asma:

  • Masalah psikologis (cemas, stres, atau depresi)
  • Tubuh sering terasa lelah
  • Gangguan pertumbuhan dan pubertas pada anak-anak
  • Pneumonia
  • Gagal pernapasan
  • Kerusakan pada paru-paru
  • Kematian

Itulah beberapa bahaya penyakit asma. Jangan pernah meremehkan penyakit asma yang anda alami, karena penyakit asma bisa menyebabkan kematian. Untuk itu, KINI HADIR Obat Penyakit Asma untuk Anak dan Dewasa yang ALAMI dan AMAN “QnC Jelly Gamat”, solusi alternatif TERBAIK untuk mengatasi asma, sudah teruji secara klinis, tanpa efek samping, TERBUKTI AMPUH mengatasi asma sampai tuntas.

Berbahan dasar teripang emas yang memiliki kandungan mucoplisacharida (glycosaminoglycans) yang dapat melenturkan saluran pernafasan yang tersumbat. Kandungan tersebut juga dapat memberikan efek pelendiran pada dinding saluran pernafasan. Teripang emas dapat bersifat sebagai antithrombogenik yang bisa mencegah penggumpalan serta penyumbatan pada saluran pernafasan. Informasi lebih lengkap mengenai kandungan QnC Jelly Gamat KLIK DISINI

Harga QnC Jelly Gamat Rp. 155.000/botol, belum termasuk ongkos kirim. >> BELI BANYAK HARGA LEBIH MURAH <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:
QHH-AB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap klik >> Obat Penyakit Asma Bronkial

 

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Baca juga : Pertolongan Perrtama untuk Membantu Sesak Nafas

 

Ternyata Inilah Bahaya Asma yang Diidap Alm. Istri Tukul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *