Tanda dan Gejala Penyakit Maag Kronis

3 Jan

Tanda dan Gejala Penyakit Maag Kronis,- Setiap orang pasti pernah mengalami gangguan pencernaan yang satu ini. Seperti yang kita tahu bahwa penyakit maag adalah salah satu penyakit yang mudah sekali menyerang manusia, terlebih bagi mereka yang mempunyai pola makan yang kurang baik. Penyakit maag sering kali dianggap sepele, padahal jika dibiarkan penyakit maag ini akan berubah menjadi penyakit maag kronis yang bisa menyebabkan komplikasi dan bahkan kematian.

Tanda dan Gejala Penyakit Maag Kronis

Tanda dan Gejala Penyakit Maag KronisMaag kronis yang dalam istilah medis sering disebut Syndrom Dispepsia merupakan penyakit maag yang memiliki keparahan yang lebih tinggi dari maag biasanya. Maag kronis muncul akibat dari penyakit maag yang tidak segera mendapatkan perawatan yang tepat. Agar penyakit maag kronis bisa segera di atasi, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui terlebih dulu gejalanya.

Adapun ciri-ciri maag kronis seperti :

  • Nyeri ulu hati, rasa sakit bisa terjadi seperti melilit, perih dan sangat tidak nyaman, ini terjadi akibat adanya pembengkakan yang muncul pada bagian seleput perut.
  • Perut kembung bisa membuat penderita maag kronis menjadi tidak nyaman. Penyebab perut kembung ini bisa terjadi akibat adanya peradangan pada lambung dan asam lambung yang naik ke bagian atas perut
  • Zat asan yang berlebihan pada lambung dan sudah naik ke perut atas bisa menjadi penyebab mual dan muntah pada penderita maag kronis.
  • Sendawa merupakan akumulasi dari penumpukan angin yang lebih di dalam perut, ketika bersendawa perut akan menjadi lebih nyaman.
  • Berkurangnya nafsu makan secara drastis
  • Penurunan berat badan terjadi karena penderita tidak mendapatkan nutrisi yang cukup karena perut selalu menolak makanan serta kondisi tubuh yang sangat lemah.
  • Dalam kondisi yang sangat kritis, maag kronis bisa menyebabkan penderitanya mengalami BAB berdarah akibat dari lambung dan susu yang mengalami pendarahan
  • Muntah Darah bisa terjadi pada penderita maag kronis yang sudah sangat buruk. Hal ini terjadi karena penderita tidak bisa menerima makanan karena selalu merasa sakit perut, mual dan muntah yang berlebihan.

Jika Anda mengalami gejala seperti di atas, maka Anda saat ini sedang menderita penyakit maag kronis. Oleh sebab itu, segeralah periksakan diri Anda ke dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. Jika di biarkan penyakit maag kronis Anda akan semakin parah dan bisa jadi dalam waktu dekat Anda akan mengalami gejala yang sangat serius seperti timbulnya kanker lambung.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

By Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga :

Tanda dan Gejala Penyakit Maag Kronis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *