Tanda dan Gejala Penyakit Kuning

26 Des

Tanda dan Gejala Penyakit Kuning,- Penyakit kuning merupakan sebuah kondisi di mana beberapa bagian tubuh  mengalami perubahan warna menjadi warna kuning. Penyakit kuning (icterus atau jaundiace) disebabkan oleh bilirubin yang berlebihan dalam jaringan tubuh. Biasanya konsentrasi bilirubin pada darah harus melebihi 2-3 mg/dl untuk menimbulkan warna kuning yang bisa terlihat oleh kasat mata.

Pada dasarnya, adanya bilirubin dalam darah merupakan hal yang normal, namun jumlah bilirubin dalam tubuh sering kali dipengaruhi oleh berbagai penyakit sehingga bilirubin mengalami peningkatan dan menjadi tidak normal.

Tanda dan Gejala Penyakit Kuning

Tanda dan Gejala Penyakit KuningMengetahui tanda dan gejala penyakit kuning akan membantu anda untuk mendeteksi penyakit ini lebih dini. Berikut adalah beberapa gejala dari penyakit kuning yang kerap sekali diabaikan.

  • Urin menjadi kuning tua
  • Demam
  • Gatal-gatal
  • Sering muntah
  • Nyeri sendi
  • Nyeri perut
  • Cepat lelah dan lesu
  • Kulit dan mata berubah menjadi kuning
  • Kuku terlihat menguning

Jika anda mengalami ciri-ciri di atas, kami sarankan anda untuk secepatnya melakukan pemeriksaan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun, jika anda sudah divonis mengidap penyakit kuning kami sarankan anda untuk segera melakukan pengobatan yang tepat karena penyakit kuning ini adalah tanda dan gejala awal penyakit hati.

Baca juga :

Cara penyebaran penyakit kuning menyebar luas melalui hubungan seksual, jarum suntik, berbagai macam peralatan bedah, peralatan yang sering digunakan oleh dokter gigi, peralatan menicure yang sering dipakai secara bergantian di salon, bisa juga melalui jarum akupuntur serta jarum yang biasa dipakai oleh pengguna narkoba. Oleh karena itu kita harus hati-hati dan mewaspadai segala kemungkinan, karena sampai saat ini penyakit kuning sulit sekali untuk disembuhkan.

Untuk Anda yang ingin melakukan pengobatan penyakit kuning, kami pastikan Anda berada di website yang tepat dalam mengobati penyakit kuning yang sedang Anda derita. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa kunjungi Obat Tradisional Penyakit Kuning.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan pada artikel kesehatan kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua, khususnya yang ingin cepat sembuh dari penyakit kuning.

Post by Obat Penyakit Asma Bronkial

Artikel Lainnya : Obat Penurun SGOT dan SGPT Tinggi

Tanda dan Gejala Penyakit Kuning

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *