Tanda dan Gejala Penyakit Herpes

9 Des

Tanda dan Gejala Penyakit Kulit Herpes,- Mungkin anda sering mendengar istilah penyakit herpes. Entah itu dari saudara, orang lain atau mendengarnya dari dokter karena anda sedang mengalaminya. Namun saya rasa masih banyak yang belum sepenuhnya tahu apa itu penyakit herpes, yang banyak orang tahu penyakit ini sering terlihat menyerang kulit entah itu kulit tubuh, mulut atau pun kutil pada kelamin.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai penyebab herpes, ciri-ciri dan cara menanganinya. Simak informasi selengkapnya disini.

Apa Yang Menyebabkan Munculnya Herpes Pada Kulit?

Herpes adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus Human Herpes Virus (HHV) yang menyerang manusia. Virus herpes ini memiliki banyak jenis yaitu HHV1 sampai HHV8, semua jenis virus tersebut akan menimbulkan penyakit herpes yang berbeda pada tubuh manusia. Berdasarkan klasifikasi penyakit herpes dibedakan menjadi dua yaitu herpes zoster dan herpes simpleks.

Berikut ini klasifikasi penyakit herpes berdasarkan penyebabnya :

  • Tanda dan Gejala Penyakit HerpesHerpes zoster adalah jenis penyakit herpes yang disebabkan oleh vitus varicella zoster, virus yang menyebabkan cacar air. Penyakit herpes jenis ini bukan penyakit herpes menular seksual yang selama ini banyak diketahui oleh masyarakat.
  • Herpes simpleks adalah jenis penyakit herpes yang disebabkan oleh virus herpes simplek atau virus HSV. Namun jenis virus ini dibedakan lagi dengan dua jenis virus yang berbeda yaitu :

                          Herpes simpleks tife 1 (herpes oral), disebabkan oleh virus HSV 1
Herpes simpleks tife 2 (herpes genital), disebabkan oleh virus HSV 2

Tanda dan Gejala Penyakit Herpes

Penyakit herpes awalnya berbentuk seperti butiran-butiran kecil yang berisi cairan dan akan terasa sakit. Selain gejala utama tersebut, juga akan disertai dengan gejala seperti berikut ini :

  • Timbulnya rasa gatal pada kutil yang terkena herpes
  • Timbulnya sensasi seperti terbakar
  • Sakit Kepala
  • Demam tinggi
  • Meriang

Baca juga: Ciri-Ciri Penyakit Eksim

Butiran kecil yang berisi cairan itu akan membesar dan menyebar selama 1 minggu, setelah itu butiran akan kempis secara sendirinya. Kulit yang terkena herpes akan kering dan mengelupas.

Bagimana Cara Mengobati Herpes ?

Munculnya herpes dapat dihindari dengan menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Dengan menjaga kesehatan tubuh tidak akan mundah terkena berbagai macam penyakit. Apabila anda sudah terkena herpes, berikut ini saya berikan tips untuk mengobatinya :

  • Menjaga agar butiran yang berisi cairan tersebut tidak pecah
  • Melulurkan bedak talk pada bagian tubuh yang terkena herpes untuk mengurangi gatal-gatal
  • Mandi dengan air hangat juga bisa menjadi solusi untuk meredakan gatal-gatal.

Kulit dengan luka herpes mudah terkena infeksi bakteri. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk tidak menggaruk ruam yang terasa gatal. Periksakan diri anda ke dokter jika gejala herper mulai menganggu aktivitas.

Satu lagi nih, tips untuk mengobati herpes dengan mengkonsumsi dan mengoleskan obat herpes kulit herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti AMPUH mengobati herpes serta teruji secara klinis.

Harga QnC Jelly Gamat Rp.155.000 /botol (isi 300ml) Belum Termasuk Ongkos Kirim
>> Belanja Banyak Harga Lebih Murah <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap >> KLIK DISINI

 

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Post by Obat Penyakit Asma Bronkial

Artikel lainnya : Obat Asam Lambung Terbaik

Tanda dan Gejala Penyakit Herpes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *