Tanda dan Gejala Gagal Ginjal

3 Nov

Tanda dan Gejala Gagal Ginjal,- Ginjal adalah organ pencernaan manusia yang berfungsi untuk menyaring limbah  dari darah, mengatur tekanan darah, keseimbangan elektron dan mengatur produksi sel darah merah dalam tubuh. Tetapi, ada pula kejadian dimana ginjal tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik dan akan menimbulkan gagal ginjal. Gagal ginjal terjadi apabila ginjal tidak mampu untuk menyaring limbah dari darah, ketika ginjal tidak berfungsi maka akan  terjadi penumpukan yang semakin banyak.

Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 oleh Kementrian Kesehatan RI, sebanyak 0.2% dari total jumlah penduduk Indonesia mengalami kondisi ini. Provinsi Sulawesi Tengah merupakan daerah dengan angka tertinggi yaitu, 0.5% dari total jumlah penduduk di provinsi tersebut. Dari data 7th Report of Indonesian Renal Registry tahun 2014, pasien gagal ginjal yang melakukan cuci darah paling banyak disebabkan karena hipertensi (37%). Diikuti diabetes (27%), dan kelainan bawaan (10%).

Tanda dan Gejala Gagal Ginjal

Salah satu cara untuk mencegah gagal ginjal adalah dengan mengetahui apa saya yang menjadi penyebab dan tanda-tandanya yang muncul. Mengetahui tanda dan gejalanya sejak awal dapat membantu mencegah terjadinya gagal ginjal. Penyakit gagal ginjal pada awalnya tidak menimbulkan gejala yang signifikan hanya dapat dideteksi ketika adanya peningkatan serum kreatinin atau protein dalam urin. Apabila terjadi gagal ginjal yang akut makan akan timbul gejala seperti :

Tanda dan Gejala Gagal Ginjal

1. Perubahan Buang air kecil
Ginjal bekerja keras sepanjang hari untuk menghasilkan urin. Oleh karena itu, ketika ia tidak bekerja secara normal, maka yang langsung dapat kita amati adalah adanya perubahan atau tanda-tanda abnormal pada urin seperti :

  • Sering Kencing
  • Perubahan Warna Urin
  • Urin Berbusa
  • Kencing Berdarah

2. Bengkak Pada Tungkai
Kondisi bengkak ini bisa terjadi ketika ginjal berhenti bekerja secara normal, akibatnya ada banyak cairan ekstrak yang gagal di buang oleh tubuh, cairan ini akan menempati ruang di mana saja di dalam tubuh.

3. Kelelahan
Ketika ginjal rusak, maka produksi erythropoietin bisa turun dan sebagai akaibatnya bisa terjadi anemia. Alasan lain yaitu tidak seimbangnya elektrolit yang dapat menyebabkan kelemahan otot. Mereka yang menderita gagal ginjal akan merasa lemas bahkan setelah istirahat yang cukup.

4. Timbulnya Gatal Gatal Pada Kulit
Ginjal juga mengambil partikel limbah dari darah, sehingga ketika ginjal tidak berfungsi dengan baik pada individu, hasilnya limbah tubuh akan keluar melalui darah dan menyebar ke kulit. Dengan demikian, maka terjadilah gejala gagal ginjal berupa kulit kering, bercak kulit gatal di seluruh tubuh yang sering muncul pada tungkai, punggung, kepala, dan dada. gatal parah ini bisa sangat tidak nyaman, dan dapat mengalihkan perhatian pasien dari kegiatan sehari-hari.

5. Bau Mulut
Ketika ada banyak racun dan limbah dalam darah dan cairan dalam tubuh maka bisa menyebabkan Anda mengalami bau mulut yang tidak sedap. Kondisi inilah yang kemudian akan membuat mulut memproduksi banyak amonia dalam mulut. Biasanya gejala ini akan menjadi lebih buruk karena bau mulut menyebabkan lidah kehilangan kemampuan untuk mengecap rasa. Kemudian Anda mulai tidak menyukai beberapa makanan favorit dan bahkan berat badan akan terus menurun karena nafsu makan yang buruk.

6. Sulit Bernafas
Kesulitan bernafas dengan baik terjadi karena menumpuknya cairan dalam tubuh yang sudah masuk ke dalam paru-paru akibat dari ginjal tidak berfungsi dengan baik. Kondisi inilah yang mengakibatkan organ pernafasan tidak bisa berfungsi dengan baik serta penyabab lainnya adalah karena tubuh kekurangan sel darah merah sehingga tidak banyak oksigen dalam darah yang menimbulkan kesulitan dalam bernafas.

7. Mual dan Muntah
Ketika pasien mulai mengalami kulit gatal, maka biasanya akan diiringi dengan mual konstan, diikuti oleh muntah selama beberapa hari. Ditambah lagi rasa mulut yang tidak enak ketika makan makanan. Mereka yang menderita gagal ginjal sering bingung membedakan apakah mual dan muntah ini gejala penyakit biasa atau masalah serius sehingga banyak yang tidak mencari pengobatan untuk masalah ginjal untuk mencegahnya agar tidak menjadi parah.

8. Gangguan Memori
Gangguan memori akibat gagal ginjal terjadi akibat kurangnya konsentrasi yang diikuti oleh pusing yang disebabkan oleh peningkatan kadar racun dalam darah karena kerusakan ginjal.

9. Kedinginan atau Menggigil
Tubuh yang terasa meriang akan muncul sepanjang hari pada tahap gejala awal. Kondisi ini disebabkan karena tubuh kekurangan oksigen akibat tubuh yang tidak bisa memproduksi sel darah merah dalam jumlah yang cukup. Bagi penderita anemia maka rasa meriang bisa menjadi sangat parah. Rasa meriang bahkan bisa menyebabkan tubuh menggigil sangat kuat, meskipun tubuh sebenarnya demam atau terasa panas di luar. Meriang ini bisa terjadi pada siapa saja yang memang sudah merasakan beberapa gejala awal gagal ginjal.

10. Nyeri Pinggang
Flank area adalah daerah pinggang kanan dan kiri bertepatan dengan perut bagian atas sampai tengah di sisi pinggir kanan dan kiri. Lokasi ini bertepatan dengan keberadaan ginjal, dan ketika ada nyeri di daerah ini, maka patut dicurigai adanya gangguan ginjal berat.

Baca juga : Tanda dan Gejala Ginjal Bocor

Itulah beberapa tanda dan gejala gagal ginjal yang harus anda ketahui. Untuk dapat bertahan hidup, penderita gagal ginjal harus menjalani dialisis dan transflantasi ginjal. Mengingat biaya untuk menjalani dialisis dan transflantasi cukup mahal, KINI HADIR !!! Obat Gagal Ginjal QnC Jelly Gamat terbukti Efektif TANPA OPERASI.

Tidak ada Operasi ataupun bantuan medis yang menyulitkan dan membutuhkan waktu lama untuk menyembuhkan pada anak dan dewasa
Hanya 5 Menit Anda akan tahu Rahasianya!!!

INI RAHASIANYA !!! Hanya dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat 2 sendok makan 3 kali sehari secara teratur, maka anda akan merasakan khasiat AMPUHNYA QnC Jelly Gamat untuk mengobati gagal ginjal sampai tuntas.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal multikhasiat yang terbat dari Teripang Emas dan di padukan dengan bahan alami lain seperti Sweeterner stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air RO, Ekstrak Buah dan Sayur. Semua bahn alami tersebut digunakan untuk menghindari penggunana bahan kimia berbahaya. Sudah teruji secara klinis, mampu mengobati gagal ginjal dan masalah-masalah yang berkaitan dengan ginjal secara alami, aman dan tanpa efek samping apapun.

Kandungan dan Manfaat Teripang Emas QnC Jelly Gamat

Hal tersebut juga telah berhasil di teliti oleh dr Muhammad Wahib Hasyim dari Pati, beliau mengungkapkan bahwa kandungan protein yang terkandung dalam ekstrak teripang sangat lengkap sehingga dapat membantu untuk meregenerasi sel-sel ginjal yang rusak. Selain itu juga dalam tripang terdapat senyawa fikosianin yang berperan aktip sebagai antioksidan dan bersifat renoprotektor atau pelindung ginjal. Kemampuan teripang yang dapat memperbaiki kembali jaringan rusak ditandai oleh nilai EPA alias ecosapentaenat 25,69% dan DHA asam docosahexaenat 3,69%. Dan senyawa-senyawa itulah yang membantu menormalkan kembali fungsi ginjal seperti sediakala.

Harga QnC Jelly Gamat Rp.155.000 /botol (isi 300ml) Belum Termasuk Ongkos Kirim
>> Belanja Banyak Harga Lebih Murah <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap >> KLIK DISINI

 

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

By Obat Penyakit Asma Bronkial

Artikel lainnya : Ciri-Ciri Penyakit Bronkitis

Tanda dan Gejala Gagal Ginjal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *