Si Biru Blueberry Yang Ampuh Cegah Diabetes

11 Feb

Si Biru Blueberry Yang Ampuh Cegah Diabetes,- Semua pasti sudah tahu dengan buah yang satu ini, si kecil yang menyerupai buah anggur namun bedanya buah ini memiliki warna biru. Ya benar, Blueberry. Untuk saat ini blueberry memang sangat mudah untuk di temukan dan sudah banyak dikonsumsi. Namun, belum banyak yang tahu khasiat dan kandungan gizi di dalamnya.

Si Biru Blueberry Yang Ampuh Cegah DiabetesKandungan Gizi Blueberry

Blueberry yang merupakan buah asli Amerika Utara yang tengah naik daun kharena memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Buah yang dijuluki superfood kerap disematkan untuk blueberry karena tingginya nutrisi di dalamnya. Kadar antioksidan di dalam blueberry memang termasuk salah satu yang tertinggi diantara sayur, rempah dan buah-buahan lainnya, yakni mencapai 5562 TE/100 g berdasarkan uji ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity)

Blueberry merupakan sumber vitamin K, C dan mangan yang baik. Vitamin A dan B kompleks serta mineral meski jumlahnya tidak banyak, yang tidak klah penting 100 g blueberry mengandung 57 sehingga bisa dikonsumsi tanpa takut berat badan bertambah.

Si Biru Blueberry Yang Ampuh Cegah Diabetes

The American Diabetes Association nama blueberry sebagai “diabetes superfood” karena blueberry yang dikemas dengan nutrisi, seperti vitamin serat dan antioksidan, yang menyediakan beberapa manfaat utama untuk menangani diabetes. Penelitian yang dilakukan oleh Carlos III dari institute of Health dia menenukan bahwa zat yang bernama pterostilbene yang memiliki ukuran sangat kecil dan dapat menembus membran sel kanker, mencegah diabetes, obesitas dan juga melindungi kesehatan jantung.

Mengolah Glukosa Secara Efisien

Blueberry dapat membantu proses pengolahan glukosa untuk menjadi energi secara efisien, baik meningkatkan sensitivitas terhadap insulin dan mengolah gula darah yang dapat membantu diabetes. Sebuah studi yang dilakukan di University of Michigan Cardiovaskular 19 April 2009 pada konvensi Exsperimental Biology di New Orleans mencatat, tikus yang diberi makan blueberry sensitivitas insulinnya menjadi meningkat, bahkan pada mereka yang sedang diet.

Karena kebanyakan orang yang menderita diabetes tipe 2 berjuang dengan resistensi insulin, sensitivitas terhadap insulin dapat membantu mengolah penyakit ini. Universitas studi Michigan Cardiovascular Center juga menunjukkan bahwa tikus yang mengkonsumsi blueberry memiliki kadar gula darah yang rendah dari pada sebelum mengkonsumsi blueberry. Dan penelitian mencatat bahwa gen mereka berubah untuk memungkinkan tubuh mereka memproses glukosa lebih efisien dari sebelumnya.

Jika Anda menderita diabetes tipe 2, Anda bisa menurunkan kadar gula darah dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti blueberry. Itulah khasiat blueberry yang ampuh cegah diabetes secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Salep Alami Untuk Luka Diabetes

Si Biru Blueberry Yang Ampuh Cegah Diabetes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *