Sayuran Hijau Yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

28 Apr

Sayuran Hijau Yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi,- Setiap jenis sayuran memiliki manfaatnya masing masing, namun sayuran hijaulah yang merupakan makanan nomor satu yang bisa Anda makan secara teratur untuk meningkatkan kesehatan.

Sayuran Hijau Yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Sayuran merupakan makanan bergizi yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, mengkonsumsi sayuran juga dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Berikut beberapa sayuran hijau yang berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi, seperti :

  • Selada Romaine

Sayuran Hijau Yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah TinggiSelada adalah tumbuhan sayur yang biasa di tanam di daerah beriklim sedang maupun daerah tropik. Selada mempunyai kandungan mineral, termasuk iodium, fosfor, besi, tembaga, kobalt, seng, kalsium, mangan, dan potasium, sehingga selada mempunyai khasiat terbaik dalam menjaga keseimbangan tubuh. Menurut Harvard School of Public Health, sayuran berdaun hijau seperti selada juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

  • Arugula

Sayuran Hijau Yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah TinggiArugula merupakan tumbuhan berdaun hijau yang mengandung banyak vitamin mineral dan antioksidan. Sekilas arugula tampak mirip seperti selada juga agak mirip dengan kangkung. Arugula merupakan salah satu tumbuhan keluarga Brassicaceae. Jadi arugula masih berkerabat dengan kembang kol, bayam serta lobak. Arugula kaya akan kandungan vitamin A, B, C dan K, juha kaya akan mineral yang penting seperti kalium, mangan, zat besi, dan kalsium, serta rendah kadar oksalat.

  • Bayam

Sayuran Hijau Yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah TinggiBayam bantu lindungi dari penyakit kronis seperti jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker. Mengkonsumsi banyam 1 cangkir sehari dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung sebesar 4%, laporan Klinik Cleveland. Bayam merupakan sayuran rendah kalori, tinggi serat, baik untuk nutrisi jantung seperti kalium, folat dan magnesium. Kandungan tersebut merupakan bahan utama untuk menurunkan tekanan darah.

  • Kubis

Sayuran Hijau Yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah TinggiKubis adalah salah satu makanan super yang yang dapat mengatasi hipertensi. Sama seperi bayam, kubis mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan senyawa lain mampu mencegah berbagai penyakit. Kubis bisa menurunkan tekanan darah karena profil nutrisinya yang unik, kaya akan magnesium, pottasium dan vitamin C. Diet tinggi potassium sangat terkait dengan penurunan tekanan darah.

  • Brokoli

Sayuran Hijau Yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah TinggiBrokoli mengandung potasium, magnesium dan serat, ketika dikombinasikan dengan makanan diet rendah sodium dapat membantu menurunkan tekanan darah menurut National Heart, Lung dan Darah Institute. Dengan kandungan gluchoraphanin yang sangat tinggi pada brokoli dapat mencegah penyakit jantung, serta vitamin B6 yang dapat mencegah penyakit kardiovaskular.

Itulah beberapa sayuran yang ampuh menurunkan tekanan darah tinggi, jika sayuran tersebut tidak memberikan efek positif terhadap tekanan darah Anda, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi >> Obat Herbal Hipertensi

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Penurun Kolesterol Tinggi

Sayuran Hijau Yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *