Pertolongan Pertama untuk Membantu Penderita Sesak Nafas

23 Agu

Pertolongan Pertama untuk Membantu Penderita Sesak Nafas,- Sesak nafas sering kali datang secara tiba-tiba dan sangat menjengkelkan. Apalagi rasa sesak tersebut selalu datang secara berulang maka lama kelamaan hal ini akan membuat kita menjadi khawatir dan takut. Sesak nafas bukanlah masalah yang sepele maka apabila tidak segera mendapatkan pertolongan pertama bukan tidak mungkin sesak nafas ini bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia.

Pertolongan Pertama untuk Membantu Penderita Sesak Nafas

Pertolongan Pertama untuk Membantu Penderita Sesak Nafas

Pada saat penderita asma tau sesak napas mengalami serangan secara tiba-tiba, maka perlu adanya penanganan atau pertolongan secara langsung, karena itu penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana atau langkah apa saja yang dapat kita lakukan dalam memberikan pertolongan pada penderita sesak napas yang terserang secara tiba-tiba.

Berikut beberapa pertolongan pertama untuk membantu penderita sesak nafas:

1. Minum Air Hangat
Air hangat akan membantu keadaan penderita menjadi lebih baik. Karena air hangat dapat membantu menghangatkan dada dan membantu pernapasan

2. Bawa ke Tempat Nyaman dan Tenang
Ketika dada mulai terasa sesak dan anda mulai mengalami kesulitan saat bernapas maka cobalah untuk pergi ketempat yang nyaman dan tenang. Dengan pergi ke tempat yang tenang dan jauh dari kerumunan banyak orang akan membuat anda lebih leluasa dalam menghirup udara sehingga pernapasan yang tadinya terasa berat akan menjadi lebih ringan.

3. Posisi Setengah Duduk
Pertolongan selanjutnya bagi anda yang sering mengalami sesak nafas secara tiba-tiba adalah dengan cara tidur setengah duduk. Posisi tidur setengah duduk ini tidaklah terlalu susah, cukup berikan bantal di belakang punggung atau kepala anda sebagai ganjalan agar kepala tidak sama tinggi dengan kaki. Posisi seperti ini sangat membantu bagi anda yang sedang mengalami sesak nafas karena bisa membuat paru-paru kita lebih mengembang sehingga memudahkan oksigen untuk masuk ke paru-paru.

4. Mengajarkan Nafas Panjang dan Dalam
Pertolongan selanjutnya adalah dengan mengajarkan si penderita untuk menarik nafas yang panjang dan dalam. Caranya sangat mudah yaitu tariklah nafas panjang dan dalam menggunakan hidung lalu coba tahan selama 3 detik, setelah itu hembuskan kembali lewat mulut. Teknik pernafasan seperti ini mampu merelaksasi tubuh dan bisa mengurangi stres yang anda rasakan.

5. Longgarkan Pakaian
Melonggarkan pakaian juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi sesak nafas, hal ini setidaknya bisa mengurangi rasa sesak yang kita rasakan. Kemudian mintalah tolong kepada teman atau sahabat untuk memijat jempol kaki Anda dibagian atas karena itu merupakan titik syaraf dari paru-paru.

6. Pijat pada Jempol Kaki
Pijat pada daerah syaraf paru-paru yang terletak di atas jempol kaki akan sangat membantu memperlancar pernapasan dan pijat secara perlahan.

7. Periksa ke Dokter
Cara terakhir untuk menolong penderita sesak nafas adalah dengan membawanya ke dokter. Apabila sesak nafas yang Anda rasakan tidak juga berkurang dan semakin parah maka secepat mungkin untuk segera memeriksakan diri ke dokter agar bisa mendapatkan pertolongan lebih lanjut yaitu berupa pemberian oksigen atau nebulizer.

Itulah pertolongan pertama pada penderita sesak nafas yang bisa anda lakukan di rumah. Ingat, setiap orang tentunya memiliki gejala sesak nafas yang berbeda-beda dan tidaklah sama sehingga jangan sampai salah dalam memberikan penanganan. Sesak nafas ini juga bisa mengindikasikan bahwa tubuh anda mempunyai masalah kesehatan yang serius. Segera periksakan pada dokter apabila sesak nafas yang anda rasakan terus datang secara berulang agar bisa mendapatkan penanganan cepat dan tepat.

Walaupun sesak nafas adalah penyakit yang cukup berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. anda tidak perlu khawatir secara berlebihan apalagi panik saat sesak nafas menyerang anda. Karena, KINI HADIR Obat Sesak Nafas Rekomendasi Ahli untuk Anak dan Dewasa yang ALAMI dan AMAN “QnC Jelly Gamat”, solusi alternatif TERBAIK untuk mengatasi sesak nafas, sudah teruji secara klinis, tanpa efek samping, TERBUKTI AMPUH mengatasi sesak nafas sampai tuntas.

QnC Jelly Gamat sebuah trobosan terbaru yang terbukti AMAN dan CEPAT dalam mengobati penyakit sesak nafas. Kandungan yang terdapat pada QnC Jelly Gamat memang terbukti dalam mengobati berbagai maca penyakit kronis atau non kronis, termasuk sesak nafas. QnC Jelly Gamat terbuat dari 100% Ekstra Teripang Emas ASLI INDONESIA berasala dari perairan Sulawesi, Bangka Belitung dan Manado. Selain itu, QnC Jelly Gamat berbeda dengan obat sesak nafas di apotik yang mana kandungan gizinya 100% ALAMI tanpa campuran bahan kimia apapun dan dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti Sweeterner stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air RO, Ekstrak Buah dan Sayur. Semua bahan tersebut digunakan untuk menghindari penggunaan bahan kimia berbahaya.

Itulah alasan mengapa QnC Jelly Gamat menjadi cara mengatasi sesak nafas yang PALING MUJARAB. Anda tak perlu ragu untuk rutin mengonsumsi QnC Jelly Gamat. Cukup minum 2x sehari, 2 sendok makan sebelum makan, maka Anda akan merasakan sendiri khasiat AMPUHNYA QnC Jelly Gamat untuk mengobati sesak nafas sampai tuntas.

Harga QnC Jelly Gamat Rp. 155.000/botol, belum termasuk ongkos kirim. >> BELI BANYAK HARGA LEBIH MURAH <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:
 
QHH-AB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap klik >> Obat Sesak Nafas

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Baca juga : Cara Mengobati Luka Bakar

Pertolongan Pertama untuk Membantu Penderita Sesak Nafas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *