Perbedaan Sesak Nafas Karena Jantung dan Asam Lambung

30 Agu

Perbedaan Sesak Nafas Karena Jantung dan Asam Lambung,- Banyak orang yang kurang bisa membedakan antara sesak nafas akibat serangan jantung dengan asam lambung yang meningkat. Memang gejala yang ditimbulkan agak mirip, namun ternyata ada perbedaan antara keduanya.

Perbedaan Sesak Nafas Karena Jantung dan Asam Lambung

Memang, agak sulit membedakan sesak nafas yang disebabkan oleh serangan jantung dengan dengan asam lambung. Ini yang sering membuat para penderita asam lambung tinggi merasa panik saat merasa heartburn. Gejala khas dari keluhan asam lambung adalah munculnya sensasi terbakar yang tajam di bawah tulang dada atau tulang rusuk. Bisa juga sesak atau sakit ulu hati pada penderita asam lambung umumnya tidak menyebar ke bahu, leher, atau lengan.

Menurut dokter spesialis penyakit dalam RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) dr Ari Fahrial Syam, serangan jantung memiliki keluhan mirip dengan asam lambung. Jika disebabkan karena asam lambung ada dua gejala utama yakni rasa panas pada dada seperti terbakar dan mulut pasien pahit karena ada asam yang naik. Sementara itu, jika nyeri dada akibat jantung pasien akan merasakan dadanya nyeri seperti ditekan di sebelah kiri kemudian menjalar ke tangan kiri dan berlangsung selama 10 menit.

Berikut perbedaan sesak nafas karena jantung dan asam lambung

Gejala Khas Asam Lambung

  • Pada kasus asam lambung biasanya pasien akan merasa panas atau terbakar pada area bawah tulang dada.
  • Jika keluhan peningkatan asam lambung dibarengi dengan sesak napas, maka biasanya nyeri yang ditimbulkan tidak menjalar ke leher, bahu dan lengan.
  • Nyeri yang terjadi pada kasus asam lambung biasanya akan muncul pada saat pasca makan, saat melakukan olahraga, saat dibuat berbaring dan saat dilanda kecemasan.
  • Jika pada kasus asam lambung, setelah anda minum obat pereda asam lambung (antasida) maka gejala akan hilang.
  • Kasus gejala asam lambung, biasanya tidak disertai dengan keringat dingin.

Sedangkan pada nyeri dada akibat serangan jantung akan menimbulkan gejala berikut :

  • Tanda khas pertama adalah adanya sesak napas.
  • Ada serangan nyeri yang terjadi pada area dada tengah yang rasanya seperti ada sesuatu yang mengikat dada dengan kuat.
  • Selain itu gejala serangan jantung biasanya munculnya rasa nyeri pada dada yang terjadi secara mendadak dan berlangsung lama dan semakin memburuk.
  • Kepala terasa pusing
  • Nyeri yang menjalar ke bagian tubuh yang lainnya misalnya.
  • Nyeri dada yang terjadi disertai dengan adanya keringat dingin.

Itulah beberapa perbedaan sesak nafas karena jantung dan asam lambung. Jangan abaikan apabila anda mengalami gejala seperti di atas, penanganan yang terlambat akan memperburuk kondisi anda. Bahaya sesak nafas apabila tidak segera ditangani bisa menyebabkan kematian. Untuk itu, KINI HADIR Obat Sesak Nafas Rekomendasi Ahli untuk Anak dan Dewasa yang ALAMI dan AMAN “QnC Jelly Gamat”, solusi alternatif TERBAIK untuk mengatasi sesak nafas, sudah teruji secara klinis, tanpa efek samping, TERBUKTI AMPUH mengatasi sesak nafas sampai tuntas.

Cara Mengatasi Sesak Nafas Karena Jantung Ataupun Maag

Perbedaan Sesak Nafas Karena Jantung dan Asam LambungQnC Jelly Gamat merupakan obat herbal berbentuk jelly kental berbahan dasar 100% ekstrak gamat emas ASLI INDONESIA yang memiliki kandungan gizi lengkap seperti  Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, serta Gamapeptide.

Selain itu, QnC Jelly Gamat berbeda dengan obat sesak nafas di apotik yang mana kandungan gizinya 100% ALAMI tanpa campuran bahan kimia apapun dan dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti Sweeterner stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air RO, Ekstrak Buah dan Sayur. Semua bahan tersebut digunakan untuk menghindari penggunaan bahan kimia berbahaya.

Itulah alasan mengapa QnC Jelly Gamat menjadi cara mengatasi sesak nafas yang PALING MUJARAB. Anda tak perlu ragu untuk rutin mengonsumsi QnC Jelly Gamat. Cukup minum 2x sehari, 2 sendok makan sebelum makan, maka Anda akan merasakan sendiri khasiat AMPUHNYA QnC Jelly Gamat untuk mengobati sesak nafas sampai tuntas.

Harga QnC Jelly Gamat Rp. 155.000/botol, belum termasuk ongkos kirim. >> BELI BANYAK HARGA LEBIH MURAH <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:
QHH-AB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap klik >> Obat Sesak Nafas

 

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Baca juga : Cara Mengobati Bronkitis

Perbedaan Sesak Nafas Karena Jantung dan Asam Lambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *