Penyebab Asma Kambuh pada Malam Hari dan Pengobatannya

30 Jul

Penyebab Asma Kambuh pada Malam Hari dan Pengobatannya,- Asma merupakan penyakit kronis yang terjadi pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Penyebab Asma Kambuh pada Malam Hari dan PengobatannyaBagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan bernapas makin sulit dilakukan.

Asma pada awalnya disebabkan oleh kombinasi faktor genetika dan lingkungan. Meskipun penyebab asma belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Penyebab Asma Kambuh pada Malam Hari dan Pengobatannya

Udara Dingin
Udara dingin merupakan salah satu pemicu kambuhnya asma pada malam hari, kondisi asma bisa memburuk bila berada pada di ruangan dingin atau di daerah pegunungan yang bersuhu dingin. Udara dingin menyebabkan sekresi cairan atau lendir meningkat pada malam hari sehingga berpotensi menyumbat saluran pernafasan

Ritme tubuh
Riasanya orang akan aktif beraktifitas pada siang hari dan pada malam hari beristirahat. Dimana ketika beristirahat sangat rentan terjadi serangan asma.

Kekebalan menurun.
Pada waktu malam hari terutama saat tidur kekebalan tubuh akan menurun sehingga reaksi alergi akan mudah terjadi. Hal ini terjadi pada asma kronis dimana alergi mungkin terjadi pada siang hari namun reaksinya muncul saat malam.

Posisi tidur
Penelitian menunjukkan bahwa tidur dengan posisi terlentang terlalu lama bisa meningkatkan resiko asma kambuh pada malam hari.

GERD atau asam lambung.
GERD terjadi akibat lemahnya otot esofagus sehingga asam lambung akan naik ke tenggorokan dan menyebabkan radang pada saluran nafas. Pada malam hari terutama ketika tidur otot ini rentan terbuka sehingga GERD juga bisa memicu kambuhnya asma pada malam hari.

Kipas Angin dan AC
Menggunakan kipas angin dan AC ketika tidur akan menyebabkan paru-paru menyerap udara yang dingin ketika bernafas. Udara dingin yang masuk dalam tubuh bisa menyebabkan sulit bernafas dan dada sesak seperti halnya serangan asma.

Pola Tidur Tidak Teratur
Pola tidur yang tidak teratur pada penderita asma akan mengganggu jam biologis dan sirkulasi hormon yang diproduksi pada saat anda terlelap, Ladies. Menurut webmd.com, hal ini bisa memicu serangan asma di malam hari.

Kini HADIR Obat Penyakit Asma Bronkial paling AMPUH dan Alami dengan “QnC Jelly Gamat”. 100% ASLI INDONESIA yang diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal berbentuk jelly kental berbahan dasar 100% ekstrak gamat emas ASLI INDONESIA yang mempunyai khasiat dan manfaat penting sebagai penunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti Sweeterner stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air RO, Ekstrak Buah dan Sayur.

Testimoni QnC Jelly Gamat untuk Asma

 Penyebab Asma Kambuh pada Malam Hari dan Pengobatannya

Untuk pesan QnC Jelly Gamat silahkan sms seperti contoh di bawah ini :

QHH-AB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Wajib cantumkan QHH-AB pada sms anda Jika tidak, maka pesanan tidak akan diproses

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Penyebab Asma Kambuh pada Malam Hari dan Pengobatannya

Obat Penyakit Asma Bronkial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *