Pengaruh Diabetes pada Kehamilan

24 Sep

Pengaruh Diabetes pada Kehamilan,- Kehamilan merupakan saat-saat yang membahagiakan bagi sang calon ibu, juga merupakan periode yang menimbulkan kekhawatiran. Hal ini selain disebabkan oleh beban fisik dan psikis yang bertambah pada tubuh ibu, juga karena beberapa penyakit tertentu justru muncul pada periode penting ini.

Diabetes Pada Masa Kehamilan

Pengaruh Diabetes pada KehamilanPenyakit diabetes pada ibu hamil sering disebut Diabetes Gestasional. Diabetes Gestasional merupakan salah satu dari beberapa tipe diabetes, yang khusus dialami oleh ibu hamil, yang sebelumnya tidak menderita diabetes. Pelacakan terhadap diabetes gestasional biasanya dimulai saat memasuki trimester kedua, yakni antara minggu ke 24-28, karena umumnya peningkatan kadar gula darah yang signifikan terdeteksi pada minggu-minggu tersebut. Namun pada sebagian kecil kasus, diabetes gestasional dapat terjadi lebih awal, dan berkorelasi erat dengan dampak yang berat pada janin, seperti keguguran atau cacat berat pada organ utama janin, seperti otak dan jantung.

Yang membedakan diabetes gestasional dengan diabetes pada umumnya yang bersifat kronis, diabetes gestasional umumnya akan membaik dan kadar gula darah penderita akan kembali normal segera setelah persalinan. Sebagaimana diabetes pada umumnya, gejala awal gangguan ini tidak langsung dirasakan oleh ibu yang mengalaminya. Seringkali gejala yang timbul menyerupai keluhan umum pada kehamilan normal, seperti mudah lelah, mudah haus, dan lebih sering berkemih.

Pengaruh Diabetes pada Kehamilan

Meski gejala yang ditimbulkannya tergolong ringan, pengaruh diabetes terhadap kesehatan ibu secara keseluruhan tidak dapat dianggap remeh.

Adapun beberapa pengaruh diabetes pada kehamilan akan berdampak seperti :

  • Kelahiran Prematur
  • Terjadinya Preeklampsia dan Eklampsia
  • Meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2
  • Mengalami Kesulitan saat persalinan
  • Menyebabkan kelebihan cairan ketuban
  • Menyebabkan infeksi pada saluran kemih
  • Kematian janin di dalam kandungan

Selain berdampak pada ibu, diabetes gestasional juga memberikan pengaruh kurang baik bagi tumbuh kembang janin di dalam rahim, seperti :

  • Bayi lahir besar atau Giant Baby
  • Pertumbuhan yang terlambat
  • Cacat bawaan
  • Meningkatnya kadar bilirubin
  • Sindrom gangguan nafas
  • Kekurangan glukosa dan kalsium
  • Kelainan jantung
  • Kelainan neurologik dan psikologik pada bayi di kemudian hari

Untuk itu, diperlukan juga konsultasi dengan dokter jika ibu mengalami diabetes pada masa kehamilan. Hal ini bertujuan untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan pada ibu dan janinnya.

Bagi ibu hamil yang mengalami penyakit diabetes dan ingin mengkonsumsi obat tapi tidak menginginkan terjadinya hal yang dapat membahayakan janin.

Untuk itu, sangat penting bagi Anda para calon ibu memilih obat terbaik bagi kondisi kesehatan Anda, dan yang paling penting adalah baik bagi perkembangan janin, sehingga pengaruh obat tidak sampai mencederai tumbuh kembang buah hati di dalam rahim Anda.

Kami rekomendasikan QnC Jelly Gamat Obat Diabetes Untuk Ibu Hamil yang terbuat dari bahan herbal alami dan aman. QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal berbentuk jelly kental yang cocok dikonsumsi semua usia (minimal anak usia 1 tahun), aman pula bagi Ibu Hamil dan menyusui, berbahan dasar 100% ekstrak gamat emas ASLI INDONESIA yang mempunyai khasiat dan manfaat penting sebagai penunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh dan dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti Sweeterner stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air RO, Ekstrak Buah dan Sayur. Semua bahan tersebut digunakan untuk menghindari penggunaan bahan kimia berbahaya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai kandungan dan manfaat QnC Jelly Gamat untuk mengobati diabetes klik >> Obat Penyakit Diabetes

Apabila ingin langsung memesan, silahkan kirim SMS dengan format :

QHH-LD : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Harga QnC Jelly Gamat Rp. 155.000 /botol (belum termasuk ongkir)

BELI BANYAK HARGA LEBIH MURAH

Untuk informasi pemesanan lebih lengkap >> KLIK DISINI

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Baca juga : Makanan Pemicu Asma

Pengaruh Diabetes pada Kehamilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *