Penderita Gagal Ginjal Jangan Konsumsi Makanan Ini

6 Feb

Penderita Gagal Ginjal Jangan Konsumsi Makanan Ini,- Penderita gagal ginjal tidak boleh sembarangan dalam mengkonsumsi makanan, karena makanan juga bisa memperparah kondisi kesehatan ginjal dan menghambat proses pengobatan yang sedang Anda jalani. Oleh sebab itu, kami himbau agar lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan.

Penderita Gagal Ginjal Jangan Konsumsi Makanan Ini

Penderita penyakit gagal ginjal harus mengatur asupan makanan dalam tubuh dan banyak makanan yang disarankan untuk dihindari. Mulai dari aneka karbohidrat hingga berbagai macam protein. Prinsip diet pada penderita gagal ginjal adalah untuk menjaga kadar elektrolit, mineral dan cairan dalam tubuh tetap dalam keadaan seimbang.

Penderita Gagal Ginjal Jangan Konsumsi Makanan IniBerikut beberapa pantangan makanan yang wajib dihindari oleh penderita gagal ginjal, seperti :

  • Makanan Olahan dengan Garam Tambahan
    Natrium dalam garam dapat menyebabkan penumpukan cairan dalam tubuh sehingga jumlah asupan makanan yang mengandung natrium harus dibatasi. Kurangi jumlah garam yang dimakan penderita setiap harinya dengan menghindari produk-produk makanan olahan yang memakai garam tambahan, termasuk makanan beku, sup kaleng dan makanan cepat saji.
  • Makanan dengan Jumlah Protein yang Tinggi
    Mengkonsimsi protein secara berlebih akan menyebabkan produksi limbah dalam tubuh menjadi berlebih, yang akan semakin memberatkan fungsi ginjal. Makanan tinggi protein yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebih seperti daging, telur dan susu, serta berbagai produk dari olahan susu seperti keju dan yoghurt.
  • Makanan Tinggi Kalium
    Gagal ginjal biasanya menyebabkan gangguan elektrolit. Oleh karena itu, mereka para penderita gagal ginjal perlu berhati-hati dengan makanan yang tinggi kalium seperti, pisang, kentang, kacang-kacangan dan sayuran yang diawetkan.
  • Makanan yang Mengandung Fosfor
    Pasien gagal ginjal akan kesulitan untuk membuang kelebihan fosfor dari dalam tubuh, akan berdampak pada hilangnya kalsium yang akan melemahkan tulang. Pantangan makanan yang mengandung fosfor tinggi adalah produk susu, kacang-kacangan dan biji-bijian. Cokelat, bit dan cola juga termasuk makanan dan minuman yang mengandung fosfor tinggi.

Itulah beberapa makanan yang wajib di hindari penderita gagal ginjal, kami merekomendarikan makanan tersebut untuk dihindari bukan tanpa alasan. Menghindari beberapa makanan tersebut bertujuan agar proses penyembuhan yang sedang anda jalani bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun.

Temukan Rahasia Pengobatan Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah, Tanpa Efek Samping, Tanpa Proses Yang Panjang dan Tanpa Mengeluarkan Biaya Ratusan Juta Rupiah, HANYA DISINI !!!

>> Terapi Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

By Obat Penyakit Asma Bronkial

Simak juga : Obat Hepatitis Reaksi Cepat

Penderita Gagal Ginjal Jangan Konsumsi Makanan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *