Penanganan Pertama Untuk Syaraf Kejepit

28 Mar

Penanganan Pertama Untuk Syaraf Kejepit,- Syaraf yang terjepit memang tidak boleh dibiarkan karena dapat mengganggu aktivitas. Selain dapat membatasi ruang gerak seseorang, dampak dari syaraf kejepit yang tidak segera ditangani bisa menyebabkan kerusakan syaraf permanen. Maka dari itu, jika Anda mengalami syaraf kejepit segeralah untuk melakukan penanganannya sejak awal.

Penanganan Pertama Untuk Syaraf Kejepit

Gejala yang ditimbulkan akibat syaraf kejepit memang berbeda-beda, tergantung di lokasi mana syaraf tersebut terjadi. Gejala yang timbul seperti mati rasa, nyeri, kelemahan otot sepanjang alur syaraf dan kesemutan. Jika Anda mulai merasakan gejala tersebut segeralah untuk melakukan penanganan pertama, karena beberapa gejala tersebut bisa menjadi pertanda adanya syaraf yang terjepit.

Berikut beberapa penanganan pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengobati syaraf kejepit, diantaranya :

  • Kompres Menggunakan Air Panas Atau Es

Kompres merupakan salah satu cara yang populer untuk meredakan rasa sakit, bahkan sekarang sudah di produksi kompres instan sekali pakai. Saat otot terasa kaku, nyeri atau cedera, kompres panas adalah pertolongan pertama yang ideal, panas cukup efektif meredakan rasa sakit akibat peradangan pada syaraf yang terjepit. Kompres menggunakan air hangat dapat meningkatkan elastisitas jaringan sendi dan menstimulasi peredaran darah. Untuk meredakan rasa sakit akibat syaraf yang terjepit Anda bisa melakukannya selama 20 menit.

Penanganan Pertama Untuk Syaraf KejepitSelain menggunakan kompres dengan air hangat, Anda juga bisa mengompres dengan menggunakan Es yang dibalut dengan kain atau handuk. Cara ini juga termasuk cara yang ideal untuk meredakan rasa sakit juga untuk perawatan setelah pengobatan. Metode penyembuhan semacam ini dinamakan hidroterapi, dimana es bisa Anda tempelkan kurang lebih selama 15 menit setiap hari.

  • Melakukan Pemijatan

Memijat tentu termasuk solusi terbaik yang bisa Anda lakukan untuk area yang terkena syaraf kejepit. Memberikan tekanan pada syaraf yang terjepit dapat membantu meredakan ketegangan dan mengurangi rasa sakit. Memijat seluruh tubuh dapat membantu relaksasi otot-otot, sekaligus melemaskan daerah yang terjepit. Anda juga bisa memijat sendiri daerah yang terkena secara perlahan-lahan dengan jari-jari untuk meningkatkan aliran darah dan melonggarkan otot-otot yang mungkin berkontribusi terhadap penekanan pada syaraf.

Penanganan Pertama Untuk Syaraf KejepitHindari pijat jaringan dalam yang intens atau tekanan keras karena ini dapat memberikan tekanan yang tidak diperlukan dan memperparah kondisi saraf yang terjepit. Jika Anda tidak bisa melakukan pemeijatan sendiri, Anda bisa memanggil tukang pijat yang sudah ahli dalam menangani syaraf kejepit.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan penanganan pertama jika mengalami syaraf kejepit. Jika Anda sudah melakukan cara kedua cara di atas, namun rasa sakit yang di timbulkan semakin meningkat, segera temui dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Kami mempunyai satu lagi cara yang harus Anda coba untuk meringankan dan mengobati gejala yang ditimbulkan akibat syaraf kejepit.

Obat Syaraf Kejepit QnC Jelly Gamat

Terbuat dari Teripang Emas Asli, Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati syaraf kejepit. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.
Simak Selengkapnya Di >> Obat Tradisional Syaraf Kejepit

Harga QnC Jelly Gamat ASLI, Hanya Rp 155.000,- /botol. (belum termasuk ongkos kirim)
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH, DISKON MAKIN TINGGI <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Penanganan Pertama Untuk Syaraf Kejepit

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *