Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis

17 Sep

Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis,- Bagi penderita hepatitis yang ingin cepat sembuh sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan. Karena selain melakukan pengobatan, sangat penting sekali untuk Anda tidak mengkonsumsi pantangan makanan untuk penderita hepatitis.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mematuhi pantangan makanan tersebut. Karena selain mencegah kondisi yang lebih parah, mematuhi pantangan makanan hepatitis juga dapat membantu kerja obat lebih maksimal. Sehingga proses penyembuhannya bisa berjalan dengan efektif lebih cepat.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis

Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis

Berikut beberapa pantanagn makanan untuk penderita hepatitis yang harus anda hindari agar penyakit hepatitis bisa diatasi. Diantaranya :

Makanan Berlemak
Jenis makanan ini merupakan salah satu pantangan penyakit hepatitis. Makanan ini meliputi gorengan, otak hewan, margarin, dan semua makanan yang diolah menggunakan minyak berlebih.
Mengapa makanan berlemak menjadi pantangan penyakit hepatitis. Karena makanan tersebut dapat meningkatan kadar lemak dalam tubuh. Sehingga dapat mengganggu kesehatan. Apalagi bila timbunan lemak mengendap di organ hati.

Kacang- kacangan
Mungkin anda akan bertanya- tanya kenapa jenis makanan kacang- kacangan menjadi pantangan penyakit hepatitis. Makanan ini kaya akan serat dan nutrisi yang penting bagi tubuh. Akan tetapi jenis kacang- kacangan dapat memanaskan pembuluh darah, hal tersebut sangat tidak baik bagi penderita penyakit hepatitis. Itulah mengapa makanan seperti ini menjadi pantangannya penyakit hepatitis.

Makanan Pedas
Peningkatan suhu tubuh setelah mengonsumsi makanan ini dapat menghambat pengobatan penyakit hepatitis. Apalagi penyakit hepatitis yang merupakan penyakit gangguan hati sangat sensitif terhadap panas yang ditimbulkan oleh makanan tersebut.

Makanan Penghasil Gas
Kol, sawi, lobak, mentimun, umbi singkong, umbi jalar, talas, durian, dan nangka. Itulah daftar makanan yang dapat menimbulkan gas apabila dikonsumsi makanan tersebut dapat menggangu fungsi hati.

Susu Beku
Yang dimaksud disini adalah produk susu yang telah diolah menjadi keju. Hindari makanan tersebut bagi pengidap penyakit kuning atau hepatitis.

Makanan Yang Mengandung Kafein
Unsur ini dapat mengganggu kestabilan metabolisme tubuh. Selain itu senyawa ini dapat membuat pasien penyakit hepatitis kesulitan tidur. Sehingga istirahat yang dibutuhkan oleh pengidap hepatitis berkurang. Bila ini berlangsung lama, dapat meningkatkan resiko kerusakan organ hati lebih parah. Itulah mengapa jenis makanan atau minuman yang mengandung kafein tinggi tidak baik dikonsumsi oleh penderita hepatitis.

Daging Hewani
Yang dimaksud makanan tersebut adalah daging merah. Contohnya daging kambing, daging sapi, daging kerbau. Makanan ini sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi apabila telah terserang penyakit hepatitis.

Itulah beberapa pantangan makanan untuk penderita hepatitis. Sudah selayaknya bagi penderita hepatitis untuk mematuhi segala macam pantangannya. Sebab, segala bentuk obat yang masuk kedalam tubuh akan kurang manjur apabila masih terus melanggar pantangan makanan tersebut. Untuk itu, pengertian dari pasien penyakit hepatitis sangat diperlukan dalam menghindari makanan tersebut.


ANDA MENGALAMI PENYAKIT HEPATITIS?
SUDAH MELAKUKAN BERBAGAI MACAN PENGOBATAN NAMUN BELUM MENDAPATKAN HASIL YANG MAKSIMAL??

Jangan Kawatir !!! Kami Punya SOLUSINYA…..

KINI HADIR !!! QnC Jelly Gamat Obat Penyakit Hepatitis berbahan dasar 100% Ekstrak Teripang Emas Asli Indonesia yang sudah teruji secara klinis dan TERBUKTI keampuhannya

Harga QnC Jelly Gamat Rp.155.000/botol (belum termasuk ongkir) >> BELI BANYAK HARGA LEBIH MURAH <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH-SG : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap >> KLIK DISINI

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Baca juga : Pantangan Makanan Penderita TBC

Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *