Biaya Operasi Pemasangan Alat Pacu Jantung

8 Mei

Biaya Operasi Pemasangan Alat Pacu Jantung,- Perawatan kesehatan di Negeri ini memang sangat mahal, apalagi untuk kasus seperti penyakit jantung yang termasuk ke dalam penyakit kronis.

Biaya Operasi Pemasangan Alat Pacu Jantung

Biaya Operasi Pemasangan Alat Pacu JantungPacu jantung (pacemaker) adalah sebuah alat tenaga baterai yang ditanamkan dengan pembedahan ke dada  dan mengirimkan sinyal untuk mengatur detak jantung. Alat ini direkondasikan bagi pasien yang memiliki masalah jantung yang menyebabkan jantungnya berdetak lebih cepat, lambat, atau tak beraturan yang menimbulkan beragam gejala.

Pemasangan alat pacu jantung dilakukan dengan prosedur sederhana dan langsung, alat ihi hanya akan dipasang sekali dan memiliki baterai yang dapat bertahan 6-10 tahu, tergantung jenis pacu jantung yang digunakan. Sebuah alat pacu jantung bekerja dengan bantuan dari generator detak jantung dan sirkuit komputer yang merubah energi dari baterai menjadi detak elektrik yang secara efektif merangsang kontraksi jantung.

Biaya Operasi Pemasangan Alat Pacu JantungDengan kemampuan alat yang luar biasa dalam mengatur detak jantung, maka harga dan biaya perawatannya pun sangat mahal. Mengenai harga alat paju jantung saat ini, diperoleh informasi berkisar antara 1100 hingga 5000 US$, terjantung jenis alat dan kecanggihannya. Bila dirupiahkan berkisar antara Rp.15.000.000 hingga Rp.67.000.000. Belum termasuk biaya operasinya.

Kami juga mendapatkan informasi dari RSCM, untuk biaya operasi pemasangan alat pacu jantung di Pelayanan Jantung Terpadu RSCM. Untuk pacu jantung single chamber sekitar Rp.46-50 juta, pacu jantung dual chamber sekitar Rp. 65-67 juta.

Kemungkinan komplikasi dan risiko dari pemasangan alat pacu jantung pasti akan tetap ada. Untuk menghindari komplikasi pasca bedah, pasien disarankan untuk menghindari aktivitas untuk 4-6 minggu pertama setelah pemasangan. Kemungkinan komplikasi dari pemasangan alat pacu jantung termasuk :

  • Alat pacu jantung cenderung menyebabkan ketidaknyamanan pada awalnya karena mudah terasa terutama saat berbaring, namun pasien lama-lama akan terbiasa.
  • Pasien mungkin memiliki reaksi alergi terhadap obat bius yang digunakan saat prosedur. Sehingga, penting bagi pasien untuk memberitahu dokter mereka tentang alergi yang diderita sebelum pembedahan berlangsung.
  • Risiko terbesar adalah malfungsi dari alat pacu jantung. Jika ini terjadi, bedah lainnya perlu dilakukan untuk menggantikan alat tersebut.

Mengingat komplikasi yang ditimbulkan akibat dari pemasangan alat pacu jantung dan juga biaya yang diperlukan untuk proses operasi tersebut, kami merekomendasikan untuk menggunakan cara tradisional, minim biaya dan tentunya tanpa menimbulkan efek samping. Yaitu hanya dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Apa Itu QnC Jelly Gamat?

QnC Jelly Gamat merupakan obat gangguan irama jantung trobosan terbaru yang ekstrak teripang emas asli, di produksi oleh PT. BIJAKSANA MAJU UTAMA, juga sudah terdaftar DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta telah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia, sehingga terjamin keamanan dan kelayakan konsumsinya. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi Obat Gangguan Irama Jantung.

Itulah sedikit informasi mengenai biaya operasi pemasangan alat pacu jantung, semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Herbal Benjolan Di Ketiak

Biaya Operasi Pemasangan Alat Pacu Jantung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *