Minyak Zaitun Berkhasiat Menurunkan Kolesterol

9 Mei

Minyak Zaitun Berkhasiat Menurunkan Kolesterol,- Memiliki keluhan dengan kolesterol memang sangat tidak dianjurkan makanan yang berlemak, salah satunya yaitu makanan yang digoreng. Mengapa demikian, karena minyak mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan kolesterol.

Minyak Zaitun Berkhasiat Menurunkan Kolesterol

Minyak Zaitun Berkhasiat Menurunkan KolesterolSeperti yang telah dijelaskan di atas bahwa minyak mengandung lemak jenuh sehingga tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun tidak semua minyak buruk untuk kesehatan tubuh. Faktanya ada satu minyak yang baik dikonsumsi secara rutin, karena mengandung lemak tak jenuh, yaitu minyak zaitun.

Minyak zaitun atau olive oil merupakan minyak nabati sehat yang menjadi bagian penting dari pola makan mediterania. Kandungan asam lemak yang baik untuk jantung membuat minyak ini juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah. Extra virgin olive oil merupakan minyak zaitun yang diperah pertama kali dari bush zaitun masak yang dipres. Karena merupakan minyak murni yang diproses tanpa pemanasan maka minyak ini punya khasiat hebat.

Meski kadar kolesterol tinggi dikaitkan dengan konsumsi terlalu banyak lemak, namun lemak dalam minyak zaitun adalah lemak baik yang dapat membantu menghilangkan lemak buruk LDL yang dapat meningkatkan kadar kolesterol, karena terdapat kandungan Omega-9 dan squalene. Kandungan lain dari minyak zaitun yaitu zat besi kalsium, potasium, polipenol serta vitamin A, C, D, E dan K. Minyak zaitun juga mengandung asam lemak tak jenuh, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, lignoserat, serta mengandung flavonoid.

Minyak Zaitun Berkhasiat Menurunkan KolesterolDalam sebuah penelitian pada tahun 1992 yang diterbitkan dalam “European Journal of Clinical Nutrition”. Para ilmuan memberikan makanan yang kaya mentega, serta penuh dengan lemak buruk kepada para peserta dan kemudian diet minyak zaitun yang kaya akan lemak monosaturated (lemak baik). Periset menemukan hasil bahwa ekskresi kolesterol partisipan meningkat saat mereka menjalani diet minyak zaitun, mereka menyimpulkan bahwa minyak zaitun berperan dalam menurunkan low dendity lipoprotein (LDL) yang merupakan kolesterol jahat.

Anda juga harus teliti dalam memilih jenis minyak zaitun yang akan Anda konsumsi, minyak zaitun dengan extra virgin olive oil jauh lebih sehat dari pada minyak zaitun biasa. Dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak zaitun 1-3 sendok makan per hari.

Itulah sedikit penjelasan mengenai khasiat minyak zaitun dalam menurunkan kolesterol. Namun selain mengkonsumsi minyak zaitun, konsumsi juga suplemen penurun kolesterol yang terbuat dari ekstrak teripang emas yaitu QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi website kami di Obat Penurun Kolesterol.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Aritmia Jantung

Minyak Zaitun Berkhasiat Menurunkan Kolesterol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *