Minuman Tradisional Yang Dapat Meredakan Radang Tenggorokan

29 Mei

Minuman Tradisional Yang Dapat Meredakan Radang Tenggorokan,- Radang tenggorokan merupakan suatu gejala awal dari batuk atau efek samping dari pita suara yang tegang, yang disebabkan karena infeksi virus dan bakteri. Sebelum melakukan pengobatan dengan obat-obatan kimia, Anda bisa mengatasi terlebih dahulu dengan cara yang alami.

Minuman Tradisional Yang Dapat Meredakan Radang Tenggorokan

Minuman Tradisional Yang Dapat Meredakan Radang TenggorokanKeanekaragaman Flora di Indonesia membuat Negeri ini kaya akan rempah-rempah yang tidak hanya berkhasiat untuk menambah cita rasa masakan, tetapi juga berkhasiat sebagai bahan pengobatan untuk mengobati berbagai macam penyakit, yang salah satunya berkhasiat untuk mengobati radang tenggorokan.

Berikut beberapa minuman yang terbuat dari bahan-bahan tradisional yang berkhasiat untuk meredakan radang tenggorokan, diantaranya :

  • Teh Panas Campur Madu

Mengkonsumsi teh panas yang dicampur dengan madu dapat mengurangi rasa sakit akibat radang tenggorokan. Robert Feder, M.D, seorang otolaryngologist asal Amerika Serikat mengatakan bahwa teh madu dapat menyembuhkan radang tenggorokan atau laringitis (masalah pada pita suara). Menyeruput teh madu secara perlahan dapat membantu melegakan tenggorokan dan mempercepat penyembuhan laringitis.

  • Teh Cayenne Papper

Teh Cayenne Papper adalah obat tradisional yang populer untuk meredakan sakit tenggorokan. Cara membuatnya, campur satu bagian teh lemon, teh peppermint, perasan satu buah lemon, 1 – 2 sdt madu, dan ½ sdt bubuk cabai hingga memenuhi satu panci kecil. Hangatkan campuran, lalu aduk rata lalu minum selagi hangat.

  • Cuka Sari Apel

Cuka apel sangat bermanfaat membantu proses penyembuhan segala penyakit, salah satunya bisa meredakan radang tenggorokan. Seperti yang dikutip Zeenews, berkumur dengan cuka sari apel dapat membantu menyembuhkan radang tenggorokan. Ramuan ini juga di anggap sebagai pilihan terbaik untuk kesehatan mulut karena bersifat anti-bakteri dan anti-jamur.

  • Teh Kayu Manis

Kayu manis memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, bila dicampurkan dengan secangkir teh hangat ramuan ini bisa mengatasi radang tenggorokan. Cara untuk menikmatinya, siapkan 1-2 batang kayu manis, 2 gelas air putih dan teh kesukaan mu. Didihkan air sampai mendidih, kemudian tambahkan kayu manis dan teh. Diminum selagi masih hangat di pagi dan sore hari.

  • Air Cengkeh

Cengkih sering digunakan untuk membantu meringankan rasa sakit di mulut (sakit gigi) dan tenggorokan. Anda bisa menyiapkan secangkir air hangat, lalu masukkan beberapa cengkih ke dalamnya, minum minuman ini selagi hangat karena itu bisa meredakan sakit tenggorokan Anda.

  • Jahe Madu

Jahe bisa mengusir rasa sakit pada tenggorokan Anda. Jahe juga dikenal sebagai ekspektoran yang dapat membantu melonggarkan dan mengusir lendir dari sistem pernapasan. Siapkan jahe segar sepanjang 3 cm, geprek dan masukkan ke dalam secangkir air hangat. Kemudian tambahkan satu sendok makan madu. Minuman ini bisa membantu Anda meredakan sakit tenggorokan dan melegakan pernapasan.

  • Lemon Madu

Satu lagi resep kuno  yang  wajib di coba adalah campuran lemon dan madu. Caranya, ambil satu sendok teh madu, 5 ml air lemon. dan 5 ml air jahe. Ramuan ini akan membantu mengencerkan lendir dan meredakan sakit tenggorokan.

Jika minuman tradisional tersebut tidak memberikan perubahan yang baik pada radang tenggorokan Anda, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Ini merupakan obat tradisional yang teksturnya seperti cairan jelly kental. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi website kami di Obat Herbal Radang Tenggorokan.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Tradisional Dispepsia

Minuman Tradisional Yang Dapat Meredakan Radang Tenggorokan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *