Menu Sarapan Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

15 Apr

Menu Sarapan Yang Baik Untuk Penderita Diabetes,- Makanan merupakan faktor penting yang menunjang kesehatan para penderita diabetes. Selain makanan, waktu dan jumlah makanan juga harus terkontrol, karena jika tidak terkontrol dapat mempengaruhi kondisi kesehatan para diabetesi.

Menu Sarapan Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Menu Sarapan Yang Baik Untuk Penderita DiabetesTubuh penderita diabetes tidak mampu mencerna karbohidrat dengan sempurna, karbohidrat biasanya menjadi porsi terbesar dalam menu makanan sehari-hari, apalagi untuk sarapan pagi. Kebanyakan orang Indonesia mengkosumsi nasi untuk menu sarapan, namun jika Anda menderita diabetes, makan nasi dan karbohidrat lain bisa menjadi ke khawatiran tersendiri. Karena ada kemungikinan besar bisa meningkatkan gula darah.

Maka dari itu, kami akan merekondasikan beberapa menu sarapan yang baik untuk penderita diabetes, yang bisa menjadi alternatif pengganti nasi, seperti :

  • Sereal

Sereal adalah menu sarapan yang sehat untuk penderita diabetes, pilihlah seral yang terbuat dari gandum utuh yang minim olah serta kaya serat, mengandung vitamin dan mineral. Seperti yang dikutip dari live strong, untuk sarapan yang praktis pilihlah sereal whole grain yang mengandung 2 gram gula lebih rendah dalam 100 gram sereal reguler.

Sebagai pendampingnya, pilih susu rendah lemak (low fat) dna hindari whole milk. Walaupun tidak berhubungan langsung dengan peningkatan risiko diabetes, konsumsinya bisa membantu penurunan berat badan.

  • Roti Gandum

Roti gandum sangat baik dikonsumsi penderita diabetes karena kaya akan kandungan magnesium dan mineral yang dapat bertindak sebagai co-faktor lebih dari 300 enzim, enzin yang dihasilkan ini terlibat dalam penggunaan fungsional tubuh insulin serta sekresi glukosa. Mengkonsumsi roti gandum secara teratur dapat membantu mengontrol gula darah agar tetap normal dan sehat.

Pilihlah roti gandum yang mengandung “whole” yang dibuat dari tepung biji gandum utuh dengan tekstur yang agak kasar. Roti gandum yang dibuat dari biji gandum utuh merupakan sumber karbohidrat yang cocok untuk sarapan, juga mengandung lebih banyak serat dibanding roti tawar putih pada umumnya.

  • Telur

Telur adalah makanan bergizi, dikemas dengan kualitas tinggi protein vitamin dan mineral. Jika Anda penderita diabetes yang ingin menambahkan telur ke dalam menu sarapan, telur rebus sangat cocok untuk menjadi pilihan. Karena telur rebus adalah jenis sumber protein yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama.

Jika Anda mengalami masalah dengan kolesterol, Ada bisa mengkonumsi putih telurnya saja, jangan dikonsumsi bersama kuningnya. Karena kuning telur dapat menyebabkan kadar insulin menjadi tinggi.

  • QnC Jelly Gamat

Sebelum mengkonsumsi beberapa menu di atas, sebaiknya Anda konsumsi terlebih dahulu QnC Jelly Gamat. Karena QnC Jelly Gamat berperan aktif dalam mengontrol gula darah secara signifikan, terbuat dari teripang yang mengandung protein tinggi sekitar 86,8%. Protein tinggi berperan dalam meregenerasi sel beta pankreas dan meningkatkan produksi insulin. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi >> Cara Mengobati Diabetes

Itulah beberapa menu sarapan yang baik untuk penderita diabetes, yang bisa Anda tambahkan dalam menu makanan sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Cara Mengobati Dendang Telinga Pecah

Menu Sarapan Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *