Daftar Makanan Yang Ampuh Menurunkan Albumin

10 Jul

Daftar Makanan Yang Ampuh Menurunkan Albumin,- Albumin adalah istilah yang digunakan untuk merujuk ke segala jenis protein monomer yang larut dalam air dan garam, yang di produksi oleh organ hati. Keseimbangan albumin dibutuhkan untuk menjaga agar cairan yang terdapat dalam darah tidak bocor ke jaringan tubuh.

Daftar Makanan Yang Ampuh Menurunkan Albumin

Daftar Makanan Yang Ampuh Menurunkan AlbuminKadar albumin yang rendah didalam tubuh manusia dapat berakibat kurang baik untuk kesehatan. Biasanya kadar albumin yang rendah dapat disebabkan karena beberapa faktor seperti adanya malabsorbsi, kurangnya penyerapan nutrisi, luka bakar, kelainan ginjal dan juga penyakit kronis.

Namun albumin yang tinggi juga dapat menjadi sebuah masalah baru seperti terjadinya gangguan ginjal, infeksi kandung kemih, penyumbatan aliran darah, gangguan hati, kelainan pada urin, batu ginjal dan berbagai penyakit mengerikan yang lainnya. Karena itu kadar albumin dalam tubuh harus terjaga dengan stabil, jika kadar albumin di dalam tubuh terlalu tinggi, ada beberapa makanan paling efektif menurunkan albumin yang dapat dikonsumsi.

Berikut beberapa makanan yang ampuh menurunkan albumin, diantaranya :

  • Gandum

Gandum menjadi salah satu makanan yang dianjurkan Kementrian Pertanian Amerika Serikat (USDA) sebagai makanan sehat. Pengajar mata kuliah nutrisi dari Harvard School of Public Health Liliang Cheung mengatakan gandum utuh mengandung serat, protein nabati, vitamin, mineral, dan bermacam jenis kandungan yang bisa meningkatkan kesehatan.

Jika Anda ingin mengkonsumsi gandum, pilihlah gandum utuh karena proses pengolahan gandum utuh tidak dimurnikan atau digiling sehingga masih terdiri dari dedak dan benih. Bahan ini lebih kaya selenium, magnesium dan berbagai macam jenis kandungan yang bisa meningkatkan kesehatan.

  • Tahu

Tahu adalah salah satu makanan yang banyak dijumpai. Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini sangat baik untuk kesehatan albumin jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, karena tahu mengandung energi sebesar 68 kilokalori, protein 7,8 gram, karbohidrat 1,6 gram, lemak 4,6 gram, kalsium 124 miligram, fosfor 63 miligram, dan zat besi 1 miligram.

Selain itu di dalam Tahu juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,06 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Tahu, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

  • Kecambah

Kecambah atau yang lebih dikenal sebagai tauge merupakan bahan pangan yang digolongkan dalam sayur sayuran ini merupakan makanan sehat karena mengandung protein, Karbohidrat, Seng, Potasium, Asam folat, Fosfor, Kalium, Zat besi, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Niacin, Serat, dan Energi.

Kehadiran albumin dalam jumlah besar pada urin merupakan indikasi dari kerusakan ginjal. Agar ginjal tetap sehat, Anda juga harus mengontrol asupan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Kami menganjurkan Anda untuk :

  • Mengurangi konsumsi garam dan makanan yang mengandung natrium
  • Mengkonsumsi protein dalam jenis dan jumlah yang tepat
  • Batasi asupan makanan yang mengandung fosfor
  • Batasi makanan yang mengandung kalium
  • Batasi asupan cairan

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan tingkat albumin yang tinggi dalam darah dan urin.  Albumin bisa dikatakan tinggi jika melebihi angka 5,4 g/dl dengan nilai normal 4,0 hingga 5,4 g/dl untuk kadar albumin dalam darah dan sekitar 0-8 mg/dl untuk kisaran normal albumin dalam urin.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga :

Daftar Makanan Yang Ampuh Menurunkan Albumin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *