Makanan Sehat Untuk Memperlancar Peredaran Darah Yang Tersumbat

5 Okt

Makanan Sehat Untuk Memperlancar Peredaran Darah Yang Tersumbat,- Asupan nutrisi yang cukup dan pola makan seimbang sangatlah diperlukan untuk menunjang fungsi organ tubuh. Untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh, darah memiliki peran yang sangat penting dalam mengangkut nutrisi ke seluruh tubuh. Tidak hanya membawa nutrisi, darah juga berfungsi mengangkut oksigen untuk disalurkan ke seluruh tubuh. Agar kerja sistem metabolism dan organ tubuh dapat berjalan lancar maka sirkulasi darah juga harus berjalan secara lancar, salah satunya dengan menjaga pola makan yang seimbang.

Makanan Sehat Untuk Memperlancar Peredaran Darah Yang Tersumbat

Makanan Sehat Untuk Memperlancar Peredaran Darah Yang TersumbatUntuk menjaga sirkulasi darah agar tetap lancar anda harus menghindari makanan yang banyak mengandung kolesterol. Kolesterol merupakan salah satu penyebab tersumbatnya peredaran darah dalam tubuh. Untuk itu, agar perdaran darah tetap lancar anda harus pintar memilih jenis makanan yang baik dan tidak menyandung banyak kolesterol.

Berikut ini beberapa makanan sehat yang efektif untuk memperlancar peredaran darah. Seperti :

Alpukat
Sebuah studi pada tahun 1996 yang dilakukan oleh para peneliti di Meksiko menemukan bahwa orang yang makan alpukat setiap hari selama satu minggu dapat mengalami penurunan tingkat kolesterol dalam darah hingga 17 persen. Selain dapat menurunkan kolesterol buruk (LDL) dalam darah, alpukat juga dapat meningkatlkan kolesterol baik (HDL) dan dapat memperlancar peredaran darah.

Gandum Utuh
Serat larut ditemukan dalam biji-bijian seperti roti gandum, beras merah dan oatmeal yang dapat mengikat kolesterol dalam makanan Anda dan membawanya keluar dari tubuh. Sehingga, ketika tubuh Anda membutuhkan manfaat dari kolesterol, tubuh akan menarik pasokan kolesterol dari darah, efektif menurunkan tingkat kolesterol dalam darah dan risiko penyakit jantung.

Minyak Zaitun
Sebuah studi pada tahun 2011 menemukan bahwa orang pada usia 65 atau lebih tua yang secara teratur mengonsumsi minyak zaitun baik untuk masakan terhindar dari risiko penyakit stroke hingga 41 persen lebih rendah dibandingkan orang yang tidak mengonsumsi minyak zaitun sama sekali.

Ikan Tuna
Ikan tuna memiliki omega 3 yang mampu meningkatkan aliran darah ke seluruh organ tubuh. Omega 3 juga berguna untuk mencegah resiko penyakit jantung, menurunkan kolesterol, menyehatkan mata, menyehatkan otak, anti inflamasi, mencegah depresi, mengurangi nyeri haid, mencegah pembekuan darah, mencegah kepikunan, dan membantu penyerapan vitamin.

Cokelat Hitam
Makanan ini kaya akan flavanoid dan theobromine yang dapat melancarkan peredaran darah ke seluruh organ tubuh, serta memblokir kortisol pemicu stress. Cokelat hitam juga kaya akan nutrisi lain seperti kalsium, kalium, zat besi, magnesium, natrium, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Konsumsi cokelat hitam lebih baik daripada aspirin, untuk mengatasi penggumpalan darah.

Buah-buahan Berwarna Merah
Buah-buahan berwarna merah seperti semangka, pepaya, tomat, jambu biji, apel merah, anggur pink ini kaya akan likopen yaitu fitokimia yang memiliki antioksidan kuat. Antioksidan dalam buah ini dapat menangkal radikal bebas perusak sel-sel tubuh, sedangkan likopen ini mencegah pengerasan pembuluh arteri sehingga peredaran darah akan tetap lancar. Asam amino yang terdapat pada semangka membantu tubuh memproduksi oksida nitrat yang memperlebar pembuluh darah.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah salah satu camilan sehat untuk jantung karena mengandung lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, dan serat yang membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah, dan menurunkan resiko penyakit jantung. Salah satu kacang-kacangan seperti kenari juga memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk peredaran darah.

Asparagus
Asparagus merupakan salah satu jenis makanan yang terbaik untuk arteri. Asparagus bekerja dalam 100.000 mil pembuluh darah dan melepaskan tekanan pada arteri, sehingga memungkinkan tubuh mengakomodasi peradangan yang telah terakumulasi selama bertahun-tahun.

Buah Pome
Pomegranate mengandung phytochemical yang bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi lapisan pembuluh darah dari kerusakan. Sebuah studi pada tahun 2005 yang diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa jus pomegranate kaya akan antioksidan yang dapat merangsang produksi oksida nitrat dalam tubuh, yang memperlancar aliran darah dalam arteri.

Buah Jeruk
Vitamin C tidak hanya dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit, tetapi masih banyak manfaat lainnya untuk sistem kekebalan tubuh. Berbagai manfaat lain dari vitamin C ini yaitu melindungi tubuh dari virus dan inveksi, menguatkan dinding kapiler, mencegah penggumpalan darah, mencegah plak pada arteri, menjaga kesehatan tulang dan gigi, membantu membentuk kolagen dalam jaringan kulit, menyembuhkan luka lebih cepat dan lain sebagainya.

Kunyit
Kunyit mengandung kurkumin yang dapat menurunkan peradangan penyebab utama arteriosklerosis atau pengerasan pembuluh darah. Sebuah studi pada tahun 2009 menemukan bahwa kurkumin dapat membantu mengurangi lemak berlebih dalam arteri sebanyak 26 persen.

Jahe
Tidak hanya sebagai penyedap di berbagai masakan, tanaman herbal ini juga mengandung gingerol yang bersifat antikoagulan. Kandungan gingerolnya ini dapat menstimulasi hormon adrenalin dan melebarkan pembuluh darah sehingga dapat mencegah sumbatan pada pembuluh darah, mempercepat aliran darah, dan meringankan kerja jantung.

Itulah beberapa makanan sehat untuk memperlancar peredaran darah yang tersumbat, anda bisa menambahkan makanan tersebut dalam menu makanan sehari-hari. Selain mengkonsumsi makanan di atas anda juga harus meningkatkan aktivitas fisik seperti berjalan secara teratur, berenang, angkat beban, melakukan pemijatan, jika anda perokok segeralah untuk berhenti merokok, serta mambatasi konsumsi alkohol dan minuman manis.

Selain mengkonsumsi makanan di atas, kami rekomendasikan suplemen kesehatan herbal QnC Jelly Gamat untuk membantu melancarkan peredaran darah yang tersumbat yang Alami dan Aman, Tanpa Efek Samping. Terbuat dari Ekstrak Teripang Emas pilihan yang sudah teruji secara klinis dan terbukti khasiatnya.

Anda Ingin Langsung Memesan? Caranya Gampang!!!

Cara Pemesanan Obat “QnC Jelly Gamat” Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH-EL : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi harga dan pemesanan lebih lengkap >> KLIK DISINI

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Makanan Sehat Untuk Memperlancar Peredaran Darah Yang Tersumbat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *