Makanan Pemicu Asma

23 Sep

Makanan Pemicu Asma,- Sebagai penderita asma berhati-hatilah dalam mengkonsumsi jenis makanan. Meskipun asma identik kambuh akibat polusi ataupun berjalan terlalu jauh, namun ternyata terdapat beberapa makanan yang dapat memicu kambuhnya penyakit asma bahkan asma bisa menjadi lebih buruk akibat mengkonsumsi makanan tersebut. Banyaknya makanan sehat yang terdapat di sekitar kita, namun tidak semua makanan baik dikonsumsi oleh penderita penyakit asma.

Makanan Pemicu Asma

Makanan Pemicu Asma

Penderita penyakit asma harus mengetahui makanan mana yang baik dikonsumsi dan makanan yang harus di hindari, agar penyakit asma tidak semakin parah dan gejalanya bisa segera diatasi.

Berikui ini beberapa makanan pemicu asma yang harus anda ketahui, seperti :

Telur
Telur selama ini dianggap sebagai makanan sehat dengan protein yang sangat tinggi. Namun, telur bisa menyebabkan alergi pada penderita asma. Putih telur yang memiliki kandungan protein itulah yang akan memperparah kondisi penderita asma.

Kerang
Bagi anda penderita asma dan hobi mengkonsumsi kerang, maka hindarilah kebiasaan tersebut. Tahukan anda, di dalam kerang terdapat senyawa yang ternyata bisa memperparah kondisi asma, sehingga bisa menyebakan asma sering kambuh.

Susu
Susu merupakan jenis minuman sehat yang sangat baik karena kandungan kalsium dan protein yang sangta tinggi. Namun, dibalik itu semua susu ternyata tidak baik bagi pendeita asma. Protein yang tinggi di dalam susu bisa memicu asma kambuh sewaktu-waktu.

Kacang
Sebuah penelitian membuktikan jika kacang bisa memperparah kondisi asma. Namun, tidak semua jenis kacang dapat memicu penyakit asam, ada beberapa jenis kacang seperti kacang tanah, walnut dan sejenisnya yang mengandung protein.

Kedelai
Kandungan protein yang terkandung dalam kedelai dapat memicu terjadinya alergi serta akan memicu kambuhnya penyakit asma. Itulah mengapa kedelai tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asma.

Cokelat
Cokelat dapat membuat alergi, karena saat terjadi reaksi alergi, protein yang terdapat di cokelat itu direspon sebagai ancaman dalam tubuh sehingga antibodi dan histamine menyerangnya, yang juga menyebabkan efek peradangan pada jaringan. Histamin ini di produksi di jaringan paru-paru sehingga juga mengakibatkan paru-paru yang meradang dan bengkak, anda pun akan mengalami kesulitan bernafas.

Bir atau Wine
Banyak yang tidak menyadari jika didalam minuman tersebut terdapat yang namanya kandungan sulfit. Kandungan inilah yang seringkali membuat orang yang meminumnya terkadang merasa seperti sudah pada saat bernafas.

Udang Kemasan yang Dibekukan
Alasan mengapa udang beku menjadi salah satu pantangan makanan bagi penderita asma karena udang beku mengandung sulfit yang dapat memicu kambuhnya penyakit asam.

Itulah beberapa makanan pemicu asam yang harus dihindari oleh penderita asma. Disamping itu, penderita asma juga harus menghindari polusi asap rokok, debu, asap kendaraan yang dapat memicu kambuhnya penyakit asam.


ANDA MENGALAMI PENGALAMI PENYAKIT ASAM YANG TAK KUNJUNG SEMBUH??
SUDAH MENCOBA BERBAGAI MACAM PENGOBATAN NAMUN BELUM MENDAPATKAN HASIL YANG MAKSIMAL??

Jangan khawatir !!! kami punya SOLUSINYA….

KINI HADIR !!! QnC Jelly Gamat Obat Penyakit Asma terbuat dari 100 % Ekstrak Teripang Emas Asli yang sudah teruji secara klinis dan sudah terbukti keampuhannya.

Harga QnC Jelly Gamat Rp. 155.000 /botol (belum termasuk ongkir) >>BELI BANYAK HARGA LEBIH MURAH<<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH-AB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lengkap klik >> Obat Asma

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Baca juga : Pantangan Makanan Penderita Liver

Makanan Pemicu Asma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *