Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Ginjal Bocor

22 Okt

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Ginjal Bocor.- Penyakit atau gangguan pada organ ginjal bisa terjadi karena komplikasi akibat penyakit diabetes. Dalam kondisi seperti ini, sistem filter atau penyaringan dari ginjal menjadi rusak yang kemudian menyebabkan terjadinya kebocoran sejumlah protein dari darah ke dalam sistem urin.

Untuk menjaga ginjal anda agar tetap berfungsi dengan baik, bisa dilakukan dengan memilih gaya hidup pola makan yang sehat dan seimbang. Secanggih dan sebaik apapun yang namanya pengobatan jika tidak disertai dengan pola makan yang sehat tetap saja terbilang percuma.

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Ginjal Bocor

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Ginjal BocorMenjadi sebuah keharusan bagi anda yang divonis menderita sebuah penyakit berat untuk melakukan diet atau menyeleksi asupan makanan dalam tubuh. Begitupun bagi anda penderita penyakit ginjal. Penderita penyakit ginjal bocor tentu harus mengatur asupan makanan. Salah satunya ialah menghindari pantangan makanannya dan selalu mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan ginjal.

Berikut ini beberapa makanan sehat untuk penderita ginjal bocor, seperti :

Buah-Buahan Segar
Bagi Penderita ginjal bocor sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-biahan segar seperi buah apel, anggur, stroberi, bluberry, raspberry buah ceri. Karena mengandung natrium, potasium, kalsium fosfor dan sodium yang sangat baik untuk ginjal dan sebagai detoktifikasi atau pembersih. Tetapi, mengkonsumsi buah-buahan tersebut juga harus di batasi.

Bawang Putih Dan Bawang Merah
Bawang putih dapat mencegah pembekuan proses oksidasi juga pembekuan darah. Bawang merah dan bawang putih bisa menghilangkan racun dalam tubuh dan membersihkan ginjal. Disarankan untuk memakannya mentah-mentah.

Paprika Merah
Paprika berwarna merah dapat membantu meringankan penyakit ginjal dan mencegah penyakit kanken dalam tubuh.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat baik dikonsumsi oleh penderita ginjal bocor karena mengandung anti-inflamasi, anti-oksidan dan asam lemak yang dapat membantu menyehatkan organ ginjal.

Kubis Atau Labu
Kubis atau labu juga menjadi makanan yang cocok bagi penderita penyakit ginjal. Kubis mengandung banyak vitamin dan dapat menjadi karbohidrat yang baik. Kubis memiliki manfaat sebagai peningkat fungsi ginjal dan membuat ginjal menjadi lebih sehat. Karena penderita penyakit ginjal lebih baik menghindari nasi, ubi, kentang, gandum, maka kubis dapat menjadi karbohidrat pengganti.

Kecambah Atau Touge
Penderita penyakit ginjal tidak boleh sembarang mengkonsumsi sayur. Tapi touge bisa menjadi salah satu sayur yang dapat dikonsumsi bagi penderita penyakit ginjal. Touge atau kecambah dapat membantu membersihkan ginjal dan menghindari pembentukan batu ginjal. Disarankan untuk dikonsumsi dalam bentuk mentah dan tidak diolah menjadi apapun.

Yoghurt
Penderita penyakit ginjal sangat dibatasi asupan mineral dalam tubuhnya. Dan semua asupan mineral tergantung pada kondisi ginjal sang penderita termasuk mineral dari makanan maupun minuman. Yoghurt dapat dimasukan menjadi salah satu mineral karena mengandung prabiotik yang mampu menyehatkan ginjal dan mengusir bakteri jahat. Tetapi tentu harus perlu diperhatikan takarannya.

Ikan
Penderita penyakit ginjal tidak boleh mengkonsumsi banyak protein. Maka dari itu, sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi daging merah, ayam, kambing dan udang. Namun daging ikan yang kaya omega 3 masih bisa dikonsumsi sebab dapat mengurangi peradangan. Daging ikan yang direkomendasikan adalah ikan salmon, ikan makarel dan ikan tuna.

Putih Telur
Putih telur merupakan jenis makanan sehat untuk ginjal karena mengandung protein yang berkualitas tinggi dan mengandung asam amino esensial.

Ginjal merupakan organ vital dalam tubuh yang sangat mempengaruhi kondisi kesehatan selama hidup. Ginjal yang sehat akan menghasilkan tubuh yang sehat dan ginjal yang tidak sehat akan menimbulkan dampak yang buruk terhadap tubuh. Maka sangat penting untuk anda mengetahui jenis makanan sehat yang baik dikonsumsi untuk penderita ginjal.

Itulah beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita ginjal bocor yang bisa anda tambahkan dalam menu makanan sehari- hari. Tetapi, dalam mengkonsumsi jenis makanan yang telah di sebutkan di atas harus tetap dalam batas normal agar tidak menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan.


Bagi Anda Yang Sedang Mencari Pengobatan Ginjal Bocor

Jangan Khawatir !! Kami Punya Solusinya…

>> Kami Rekomendasikan QnC Jelly Gamat 100 % Tradisional <<
Alhinya Pengobatan Ginjal Bocor Terbaik

QnC Jelly Gamat Merupakan obat herbal berbentuk jelly kental, terbuat Ekstrak Teripang Emas yang Aman Dikonsumsi Semua Usia (minimal anak 1 tahun), Cocok Pula Bagi Dewasa dan Aman untuk Ibu Hamil serta Menyusui (untuk bayi di bawah usia 1 tahun, konsumsi QnC Jelly Gamat bisa melalui ASI Ibunya). Sudah teruji secara klinis mampu mengobati ginjal bocor dan masalah-masalah yang berkaitan dengan ginjal secara alami dan tanpa efek samping.

Harga QnC Jelly Gamat Rp. 155.000 /botol (isi 300 ml), Belum Termasuk Ongkos Kirim
>> BELANJA BANYAK HARGA LEBIH MURAH <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi lebih lengkap klik >> Obat Ginjal Bocor

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Simak juga : Penyembuhan Pasca Operasi Usus Buntu

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Ginjal Bocor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *