Konsumsi Lidah Buaya Bisa Mengobati Diabetes

24 Apr

Konsumsi Lidah Buaya Bisa Mengobati Diabetes,- Lidah buaya telah lama digunakan sebagai obat alami, karena efek menenangkan dan menyegarkannya, yang menjadikannya sebagai produk perawatan kulit yang sempurna. Penelitian terbaru menunjukan bahwa lidah buaya juga dapat digunakan dalam pengobatan diabetes.

Bila digunakan dengan benar, lidah buaya bisa mengurangi glukosa darah. Pada artikel kali ini, kita akan menjelaskan bagaimana lidah buaya bisa bermanfaat untuk mengobati dan mencegah diabetes.

Konsumsi Lidah Buaya Bisa Mengobati Diabetes

Konsumsi Lidah Buaya Bisa Mengobati DiabetesUntuk mengevaluasi efek lidah buaya terhadap kadar gula darah, para peneliti melakukan meta-analisis (analisis data dari beberapa studi) dari beberapa uhi klinis acak termasuk total 470 orang dengan diabetes tipe 2 dan pradiabetes. Uji coba membandingkan efek gula darah aloe vera versus plasebo (pengobatan tidak aktif) atau tanpa pengobatan.

Bentuk lidah buaya yang digunakan sangat bervariasi, mulai dari pencobaan yang menggunakan ekstrak lidah buaya, daun lidah buaya hancur, bubuk gel lidah buaya, dan jus lidah buaya yang baru di ekstraksi.

Para peneliti memperbaiki efek lidah buaya dengan menggunakan perbedaan rata-rata pada kadar glukosa plasma akhir HbA1c dan glukosa antara kelompok pelakuan dan kelompok kontrol. Mereka menemukan bahwa, pada orang diabetes tipe 2, suplementasi mengurangi HbA1c dan menurunkan kadar glukosa plasma puasa. Pada orang dengan pradiabetes, lidah buaya tidak menurunkan HbA1c, namun mengurangi kadar glukosa plasma puasa.

Lidah buaya kaya akan kandungan glukoman, serat makanan (polysachharide) yang mudah larut dalam air, sehingga dapat mengurangi jumlah glukosa dalam darah. Singkatnya, komponen hemiselulosa ini dapat bekerja sebagai zat hipoglikemik dan menurunkan kadar gula darah secara efektif.

Konsumsi Lidah Buaya Bisa Mengobati DiabetesKandungan seperti antrakuinon, fenol organik dengan aroma yang khas, dan lektin (protein yang mengikat karbohidrat bersama-sama), yang membantu mengurangi keberadaan glukosa dalam darah dan juga mempertahankan dengan benar sesudahnya. Lidah buaya bisa mengurangi gula darah hingga 50% dalam waktu 2 bulan.

Lidah buaya dapat mendetoktifikasi tubuh yang membantu dalam menghilangkan kelebihan glukosa dari aliran darah. Dan juga memiliki antioksidan yang luar biasa serta khasiat anti-inflamasi, yang membuat kita terlindung dari berbagai masalah lainnya seperti luka gangren, borok, infeksi dan sebagainya yang berkaitan dengan diabetes.

Lidah buaya juga dapat meningkatkan sekresi insulin dalam tubuh, sehingga membuat pengendapan menjadi lebih mudah. Sebagai bahan alami, lidah buaya sama sekali tidak menimbulkan efek samping pada saat mengobati diabetes.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, lidah buaya memang sangat efektif untuk mengobati diabetes, bersamaan dengan diet sehat kaya nutrisi. Untuk mengurangi kadar gula darah secara optimal, Anda sebaiknya mengkonsumsi gel aloe vera segar dan organik atau jus, bukan bentuk olahannya.

Pada tahap awal pengobatan, minum satu sendok teh lidah buaya setiap hari. Setelah tubuh Anda menyesuaikannya, tingkatkan menjadi 3 sendok per hari. Namun, jika tidak meyukai rasanya yang pahit, Anda bisa menambahkan madu atau pemanis alami lainnya yang lebih sehat dari gula sebelum Anda mengkonsumsinya.

Jika Anda sedang mencari obat diabetes, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Untuk Informasi lebih lengkap bisa Anda kunjungi >> Cara Mudah Mengobati Diabetes

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Penurun Kolesterol Tinggi

Konsumsi Lidah Buaya Bisa Mengobati Diabetes

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *