Kolesterol Tinggi Di Usia Muda

1 Nov

Kolesterol Tinggi Di Usia Muda,- Bagi anda kaum muda yang gemar kuliner anda pasti sering mencicipi berbagai masakan, mulai dari masakan yang bersantan, gorengan sampai makanan berlemak yang mengundang selera. Menu makanan tersebut bukanlah pantangan, melainkan suatu tantangan yang membawa kenikmatan. Meski demikian, kaum muda juga harus berhati-hari karena menurut penelitian terbaru, tingginya kadar kolesterol membuat kaum muda rentan mengalami kerusakan pembuluh darah.

Menurut penelitian para ilmuan dari Universitas of California San Francisco dan diterbitkan di jurnal Annals of Internal Medicine, kaum muda usia 20-an perlu memerhatikan kolesterol. Bila kadarnya tinggi, maka kolesterol dapat merusak pembuluh darah dan memicu sakit jantung. Dalam risetnya, tim yang dipimpin Dr Mark Pletcher memantau kelompok responden berusia 18 hingga 30 tahun. Pemantauan ini dilakukan selama 20 tahun. Hasilnya, peneliti menemukan bahwa tingginya kolesterol pada usia yang relatif dini meningkatkan risiko sakit jantung dan stroke saat menginjak usia lanjut.

Kolesterol Tinggi Di Usia Muda

Kolesterol Tinggi Di Usia MudaBisa dikatakan bahwa pola makan zaman sekarang tidak cukup baik apabila dibandingkan dengan zaman dulu. Belum lagi kehadiran berbagai macam makanan instan seperti mie instan dan junk food juga membuat kesehatan tubuh semakin terabaikan. Padahal pola hidup seperti itu bisa membuat kolesterol di dalam tubuh menjadi semakin meningkat.

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kolesterol merupakan gerbang dari semua jenis penyakit kronis seperti hipertensi, stroke, jantung, diabetes dan obesitas yang bisa terjadi pada kaum muda. Hal tersebut di perkuat oleh data dari Centers for Disease Control (CDC). Menurut data tersebut, seperempat dari orang dewasa muda (laki-laki 20-35 tahun atau wanita 20-45 tahun) di Amerika Serikat mulai mengalami peningkatan kadar kolesterol.

Tips Turunkan Kolesterol Tinggi

Guna mencegah penyakit kronis tersebut, diharapkan bagi anda kaum muda untuk menjaga pola hidup sehat. Sebaiknya hindari konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, rokok dan alkohol juga harus dihindari.

  • Olahraga secara rutin
  • Mengubah pola makan menjadi lebih sehat
  • Mengurangi konsumsi gluten
  • Memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan
  • Konsumsi makanan penurun kolesterol

Beberapa makanan  penurun kolesterol yang bisa anda coba seperti Anggur merah, oatmeal, kacang-kacangan, ikan, buah zaitun, alpukat dan yoghurt.

Baca juga : Obat Darah Tersumbat Kolesterol

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba di rumah dan membantu menurunkan kolesterol. Selain menurunkan kolesterol tips di atas juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Agar kolesterol di dalam darah tetap terjaga dan normal, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat yang terbukti ampuh menjaga dan menormalkan kadar kolesterol.

Obat Kolesterol QnC Jelly Gamat

Terbuat dari Teripang Emas Asli, Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH menjaga dan menormalkan radar kolesterol secara alami.
Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.
Simak Selengkapnya Di >> Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi

Harga QnC Jelly Gamat ASLI, Hanya Rp 155.000,- /botol. (belum termasuk ongkos kirim)
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH, DISKON MAKIN TINGGI <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Artikel lainnya : Ciri Ciri Alergi

Kolesterol Tinggi Di Usia Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *