Kacang-kacangan Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

20 Mei

Kacang-kacangan Bisa Bantu Turunkan Kolesterol,- Kolesterol sudah bukan lagi menjadi masalah untuk para orang tua, karena saat ini anak muda pun bisa menderita kolesterol. Penyebabnya sangat beragam dan salah satunya adalah karena kurang konsumsi makanan sehat.

Kacang-kacangan Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

Kacang-kacangan Bisa Bantu Turunkan KolesterolSelama bertahun-tahun kacang dipandang sebagai makanan yang buruk karena mengandung lemak dan kalori. Namun faktanya, tidak semua jenis kacang mengandung lemak yang buruk. Para peneliti menyebutkan bahwa ada jenis kacang-kacangan yang mengandung lemak tak jenuh (lemak sehat) yang bisa membantu menurunkan kolesterol.

Penelitian lain membuktikan fakta bahwa kacang adalah makanan yang baik meskipun mengandung lemak, namun kebanyakan kacang mengandung kadar lemak tak jenuh sehat yang tinggi. Kacang juga mengandung protein, serat, antioksidan, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Selain itu, kacang juga kaya akan kandungan sterol tumbuhan yang dapat menurunkan kolesterol.

Argarin adalah asam amino yang ditemukan pada kacang dalam jumlah tinggi, yang dapat membantu tubuh membuat oksida nitrat, yang melemaskan pembuluh darah yang menyempit. Juga ditemukan nutrisi sehat lainnya seperti asam folat, vitamin B yang dapat mengurangi kolesterol total dan kadar kolesterol LDL, serta di perlukan untuk pembentukan sel baru.

Berikut beberapa kacang-kacangan yang bisa menurunkan kolesterol, diantaranya :

  • Kacang Almond

Almond mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk jantung, termasuk lemak tak jenuh, serat dan fitosterol yang merupakan bahan kimia yang ditemukan pada makanan nabati yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Menambahkan kacang almond ke dalam menu diet Anda dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL dengan menurunkan kolesterol LDL.

  • Kacang Kenari

Yang membedakan kenari dari kacang lainnya adalah komposisi lemaknya. Kebanyakan kacang memiliki lemak tak jenuh tunggal, sedangkan kenari mengandung lemak tak jenuh ganda dan lebih khususnya lagi mengandung asam lemak omega-3, yang merupakan lemak sehat untuk jantung yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah, antioksidan dalam kacang kenari juga dapat mengatasi peradangan. Mengkonsumsi kenari 1 mangkuk kecil setiap hari dapat menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL.

  • Kacang Pistachio

Kacang pistachio merupakan salah satu sumber lemak tak jenuh tunggal seperti asam oleat yang merupakan antioksidan kuat. pistachio juga mengandung vitamin A, vitamin E dan lutein yang dapat membantu menurunkan akumulasi flak lemak di dalam pembuluh darah dan meningkatkan sistem kerja kardiovaskular, kandungan antioksidan dalam pistachio dapat mengurangi oksidasi LDL dan meningkatkan kadar HDL di dalam tubuh.

  • Kacang Walnut

Kacang walnut mengandung banyak asam lemak tidak jenuh tunggal. Selain itu, kacang walnut juga mengandung asam linoleat, asam lemak omega 3, dan asam arakidonat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL. Kacang walnut juga mengandung banyak antioksidan serta dapat membantu menurunkan pembentukan plak lemak di dinding dalam pembuluh darah sehingga dapat membantu mencegah terjadinya berbagai jenis penyakit jantung dan menurunkan risiko terjadinya stroke.

Itulah beberapa jenis kacang-kacangan yang bisa Anda konsumsi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, namun jumlahnya harus tetap di perhatikan jangan sampai berlebihan. Imbangi juga dengan pola hidup sehat, dengan menghindari makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dan lakukan olahraga secara rutin.

Rekomendasi

Konsumsi juga QnC Jelly Gamat karena produk herbal yang satu ini dapat menurunkan kadar kolesterol secara signifikan. Terbuat dari teripang emas yang bersifat sebagai anti-lipidemic atau membuang kolesterol. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi website kami di Obat Dislipidemia Herbal.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Infeksi Payudara Pada Ibu Menyusui

Kacang-kacangan Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *