Jeruk Bali Berkhasiat Untuk Menurunkan Kolesterol

10 Mei

Jeruk Bali Berkhasiat Untuk Menurunkan Kolesterol,- Selain jeruk nipis, masih ada satu jenis jeruk yang terbukti secara klinis dapat menurunkan kolesterol secara alami. Jeruk jenis apakah itu? Jangan kemana-mana, simak terus artikelnya sampai akhir.

Jeruk Bali Berkhasiat Untuk Menurunkan Kolesterol

Jeruk Bali Berkhasiat Untuk Menurunkan KolesterolJeruk bali merupakan jenis jeruk-jerukan ke dua setelah jeruk nipis yang dapat membantu menurunkan kolesterol secara signifikan. Lalu kandungan apa sajakah yang terkandung dalam jeruk bali sehingga berkhasiat menurunkan kolesterol?

Jeruk bali tidak hanya mengandung mengandung vitamin C yang dipercaya dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan sebagai anti-aging yang handal. Kandungan seratnya yang mudah larut membuat jeruk bali bersahabat dengan pencernaan, bahkan efektif menurunkan kolesterol dan mencegah kolesterol masuk ke sistem peredaran darah.

Daging buah jeruk bali mengandung gizi yang lengkap, dalam setiap 100 gram daging buah jeruk bali mengandung kalori 48 kal, protein 0,8 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 12,4 g, kalsium 23 mg, fosfor 27 mg, besi 0,5 mg, vitamin A 20 S.I., vitamin B-1 0,04 mg, vitamin C 43 mg, Air 86,3 g. Sedangkan bagian buah yang bisa dimakan dari satu buah jeruk bali yang utuh adalah 62%.

Apakah Makan Jeruk Bali Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol?

Jeruk bali adalah buah buah yang bagus dengan berbagai nutrisi yang memiliki peran penting dalam sistem pencernaan, juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain serat dengan tingkat tinggi, vitamin A dan C yang berfungsi sebagai antioksidan, jeruk bali juga diperkaya dengan pektin.  Pektin adalah zat penting yang telah diteliti untuk menurunkan kadar kolesterol.

Jeruk Bali Berkhasiat Untuk Menurunkan KolesterolSebuah penelitian yang melibatkan 57 relawan yang memiliki kolesterol tinggi dan trigliserida dibagi menjadi 3 kelompok. Masing-masing kelompok diberi konsumsi jeruk bali merah, jeruk bali putih dan satu kelompok lagi tidak mengkonsumsi jeruk bali. Mereka mengkonsumsi jeruk bali setiap hari selama satu bulan.

Hasil akhir menunjukan, meraka yang makan jeruk bali merah memiliki kolesterol total 15% lebih rendah, sedangkan mereka yang makan jeruk bali putih telah menurunkan kadar kolesterol mereka setelah setengahnya. Kolesterol LDL yang berbahaya juga turun, masing-masing 20 dan 10%, serta trigliserida juga lebih rendah.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Agricultural and Food Chemistry mengungkapkan bahwa mengkonsumsi jeruk bali setiap hari secara teratur dapat menurunkan kolesterol dibandingkan dengan berpantangan dari jeruk merah rubi. Jus jeruk bali diberi jempol oleh penulis studi dan ilmuan Sheila Gorenstein Ph.D, dari Universitas Ibrani Yerusalem, sebagai agen penurun kolesterol pada peringkat pertama.

Untuk mendapatkan khasiat dari jeruk bali, Anda bisa mengkonsumsi jeruk bali secara langsung atau sudah dalam bentuk jus. Aturan konsumsi juga harus tetap diperhatikan, konsumsi jeruk bali setiap hari secara teratur tidak boleh berlebih. Jika konsumsi jeruk bali tidak memberikan perubahan terhadap kadar kolesterol Anda, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Apa Itu QnC Jelly Gamat?

QnC Jelly Gamat merupakan obat penurun kolesterol yang terbuat dari ekstrak teripang emas. Teripang emas ini dapat membantu mengobati penyakit 3 kali lebih cepat karena mengandung Gamapetide, kandungan ini hanya dimiliki oleh spesies teripang Golden Stichopus Variegasus dan tidak akan ditemukan pada sea cucumber manapun. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi website kami di Obat Kolesterol Herbal.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Gangguan Irama Jantung

Jeruk Bali Berkhasiat Untuk Menurunkan Kolesterol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *