Jambu Biji Merah Untuk Mengobati Demam Berdarah

26 Apr

Jambu Biji Merah Untuk Mengobati Demam Berdarah,- Jambu biji buah yang berasal dari Amerika Selatan yang mempunyai cita rasa yang manis segar nan menggoda ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari jambu biji ini sebagai alternatif penyembuhan demam berdarah.

Jambu Biji Merah Untuk Mengobati Demam Berdarah

Jambu Biji Merah Untuk Mengobati Demam BerdarahDemam berdarah merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus dangue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Secara klinis, sudah terbukti bahwa buah yang memiliki nama latin psidium guajava ini banyak mengandung vitamin A, C, mineral dan zat lain yang diperlukan tubuh.

Vitamin C pada jambu biji mempunyai dua fungsi dalam tubuh yaitu sebagai co-factor dan co-enzim. Selain itu, vitamin C sangat erat kaitannya dengan pembentukan kolagen dalam tubuh, pembentukan sintetis karnitin yang berfungsi untuk mengangkut asam lemak rantai panjang, meningkatkan penyerapan dan metabolisme zat besi, absorpsi kalsium, serta menguatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi virus dangue.

Berbagai penelitian dilakukan dalam upaya mengatasi demam berdarah, salah satunya adalah dengan pemberian jus jambu biji merah. Jambu biji merah mengandung vitamin C, tanin, falvonoid yang berfungsi untuk mengobati DBD dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh, menghambat reflikasi dari virus dangue dan meningkatkan kadar trombosit.

Jambu Biji Merah Untuk Mengobati Demam BerdarahPerlu Anda ketahui juga, selain buahnya yang berkhasiat untuk mengobati demam berdarah, ternyata daunnya juga tak kalah berkhasiat dalam mengobati demam berdarah.

Dari penelitian yang telah dipublikasikan oleh U.S National Library of Medicine telah menemukan, bahawa daun jambu biji psidium adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan trombosit, sehingga membantu untuk menghindari pendarahan. Rebusan air jambu biji mengandung quercetin yang bertindak untuk menghambat pembentukan enzim mRNA dalam virus.

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya dan BPOM kembali menguji daun jambu biji untuk obat demam berdarah. Penelitian dan pengujian mereka menunjukan bahwa ekstrak daun jambu biji bisa menghambat pertumbuhan virus dangue penyebab DBD. Meski baru bersifat pengujian pre-klinik, bahan itu mampu meningkatkan jumlah trombosit hingga 100 ribu milimeter per kubik tanpa efek samping.

Selain dengan mengkonsumsi jambu biji merah, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi obat herbal demam berdarah QnC Jelly Gamat yang telah TERBUKTI AMPUH dapat mengatasi gejala demam berdarah dan meningkatkan jumlah trombosit secara alami.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi >> Cara Mengobati Demam Berdarah

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Kista Rahang Herbal

Jambu Biji Merah Untuk Mengobati Demam Berdarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *