Hubungan Diabetes Dengan Penyakit Jantung Koroner

29 Sep

Hubungan Diabetes Dengan Penyakit Jantung Koroner,- Penyebab kematian dan kesakitan utama pada penderita dibetes adalah Penyakit Jantung Koroner, yang merupakan salah satu penyulit makrovaskular pada diabetes. Penyulit makrovaskular ini bermanifestasi sebagai aterosklerosis dini yang dapat mengenai organ-organ vital seperti jantung dan otak.

Hubungan Diabetes Dengan Penyakit Jantung Koroner

Hubungan Diabetes Dengan Penyakit Jantung KoronerHubungan diabetes dengan penyakit jantung koroner dimulai dengan naiknya kadar glukosa darah dalam waktu yang lama. Glukosa berubah menjadi pekat dan menyebabkan aterosklerosis pada arteri koroner. Arterosklerosis merupakan mengeras dan menyempitnya pembuluh darah akibat endapat kolesterol, kalsium, dan lemak yang berwarna kuning.

Dengan diabetes yang tidak terkontrol dan kadar glukosa tinggi di dalam darah akan menaikkan kadar kolesterol. Oleh sebab itu, seseorang yang menderita penyakit jantung koroner dengan pasti memiliki kadar kolesterol yang tinggi pula bila menderita penyakit diabetes. Pasien diabetes memiliki 2 kali lipat risiko untuk terkena penyakit jantung koroner, terjadi pada usia lebih muda, dan berisiko kematian akibat serangan jantung 2 kali lipat dibanding pasien non diabetes.

Tips Mencegah Penyakit Jantung Untuk Penderita Diabetes

Ada beberapa perubahan kecil dalam gaya hidup yang bisa anda lakukan, bukan cuma membantu mencegah penyakit jantung, tapi juga mengatur diabetes dengan lebih efektif. Seperti :

  • Aktif begerak
  • Diet yang sehat
  • Jika anda overweight, kurangi berat badan
  • Pertahankan level kolesterol dalam darah
  • Perhatikan level glucose dalam darah
  • Pertahankan level tekanan darah
  • Jika anda perokok, berhentilah merokok

Itulah beberapa tips mencegah penyakit jantung koroner untuk penderita diabetes yang bisa anda coba. Bila anda mampu mengatur pola makan, menjaga berat badan ideal, dan berolahraga teratur. Paling baik lagi, anda yang sekarang masih muda dan sehat. Mulailah untuk merubah pola hidup sehat agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.


Anda Mengalami Penyakit Diabetes Dan Bahkan Sudah Terjadi Komplikasi?

Sudah Melakukan Berbagai Macam Pengobatan Namun Belum Mendapatkan Hasil Yang Memuaskan Dan Bahkan Lebih Memperparah Kondisi Anda ?

Jangan Khawatir !! Kami Berikan SOLUSINYA….

>> Kami Rekomendasikan QnC Jelly Gamat 100% Herbal Tradisional <<

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal berbentuk jelly kental yang terbuat dari 100% Teripang Emas Asli yang mempunyai khasiat dan manfaat penting sebagai penunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh. Selain itu QnC Jelly Gamat juga dipadukan dengan bahan alami lain seperti Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, juga Buah dan Sayur. Semua bahan alami tersebut digunakanuntuk menghindari penggunaan bahan kimia berbahaya, yang mana ekstrak buah dan sayur digunakan sebagai bahan pengawet alami, pembentuk tektur dan penyesuaian rasa.

Apabila anda ingin langsung memesan, caranya gampang !!!

Cukup kirimkan SMS, dengan format :

QHH-KD : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap klik >> Obat Komplikasi Diabetes

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Baca juga : Penelitian Teripang Emas

Hubungan Diabetes Dengan Penyakit Jantung Koroner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *