Hasil Penelitian Ahli Tentang Manfaat Gamat Emas

Hasil Penelitian Ahli Tentang Manfaat Gamat Emas,- Teripang emas merupakan bahan utama pembuatn QnC Jelly Gamat. Teripang dipilih karena memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk kesehatan. Teripang Emas memiliki 50 jenis kandungan aktif biologi, seperti Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral, serta Gamapeptide.

Hasil Penelitian Ahli Tentang Manfaat Gamat Emas

Hasil Penelitian Ahli Tentang Manfaat Gamat Emas

Kini teripang menjadi pusat perhatian dunia karena kandungannya yang sangat baik untuk kesehatan. Sekarang ini banyak peneliti dunia yang membuktikan keampuhan teripang dalam mengobati berbagai macam penyakit.

Berikut ini hasil penelitian teripang yang telah dibuktikan oleh para ahli :

Prof Ridzwan Hashim
(Universitas Kebangsaan Malaysia)

Menurut Prof Dr Ridzwan Hashim Ilmuan asal malaysia mengemukakan teripang emas dalam obat tradisional QnC Jelly Gamat mengandung 86% protein yang mudah terurai oleh enzim pepsin dalamtubuh manusia. Dari jumlah itu didapat sekitar 80% berupa kolagen. Sebagai mana kitatahu kalogen bermanfaat sebagai jaringan dalam pertumbuhan tulang dan sendi.

Penelitian beliau lainnya menumukan bukti sahih yakni teripang bahan utama obat herbal QnC Jelly Gamat memiliki sifat anti bakteri bakteri dan virus. Gizi lengkap dalam teripang berupa 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, 9 jenis karbohidrat,  5 jenis sterol,  59 jenis lemak, dan 19 jenis asam amino mampu memelihara dan menjaga kesehatan tubuh.

Prof Zaiton Hassan dan M A Kaswandi
(Universitas Kebangsaan Malaysia)

Asam lemak pada teripang Stichopus chloronotus antara lain miristat, palmitat, palmitoleat, stearat, oleat, linoleat, arakhsidat, behenat, erusat, eicosapentaenat (EPA), dan docosahexaenat (DHA). Kedua senyawa terakhir efektif memperbaiki jaringan rusak. Dengan kata lain teripang mengandung zat penumbuh atau regenerasi sel. Itu terlihat ketika satwa laut itu terbelah, menyatu kembali, hanya dalam 9-90 hari.

Yun Guang Tong
(Periset Institut Materia Medika Shanghai, China)

Menurut Yun Guang Tong ekstrak teripang memang bersifat antikanker. Ekstrak itu mengandung saponin yang sohor sebagai filinopsida A. Filinopsida A itu ampuh mencegah pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker atau tumor. Jika pembuluh darah baru terhambat, perkembangan sel kanker pun terhambat. Tong menguji praklinis dengan menyuntikkan 2-10 mikroliter filinopsida A pada aorta tikus. Dampaknya pasokan nutrisi bagi sel kanker terhambat dan akhirnya sel mematikan pun mati.

AM Popov
(Institut Pasifik Kimia Bioorganik Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia)

Popov membuktikan teripang berefek sitotoksik alias pembunuh sel kanker berkat kandungan glikosida seperti echinosida A dan B, holotoksin A1, holothurin A dan B, serta curucumariosida G1. Glikosida merupakan senyawa alami yang bersifat antitumor dan antikanker. Kandungan filinopsida A dalam teripang pun ampuh menekan pertumbuhan tumor. Musababnya filinopsida bersifat antiangiogenesis alias mencegah pembentukan pembuluh darah mikro baru. Akibatnya sel tumor gagal berkembang dan mati akibat tak mendapatkan pasokan nutrisi.

Jaime Rodriguez
(Fakultas Kimia, Universidad de Santiago de Compostela, Spanyol)

Jaime Rodriguez mengekstrak 300 teripang dalam pelarut metanol. Dalam uji praklinis, ekstrak teripang aktif membunuh sel heLa (tumor rahim) dan B-18-Fl (melanoma). Senyawa yang berperan adalah glikosida yang bersifat antitumor dan antikanker. Teripang mengandung 0,93 g glikosida. Kandungan glikosida dalam teripang terdiri atas 40 mg holothurinoside A, 9 mg holothurinoside B, 15 mg holothurinoside C, 10 mg holothurinoside D, dan 20 mg holothurin A. Kelima senyawa itulah yang terbukti efektif menggempur tumor.

Prof. Madya DR. Hassan Yacob Hashim
(Universitas Kebangsaan Malaysia)

Dari penelitian Hassan yacob mengungkapkan dalam teripang emas mengandung asam amino lengkap berupa palmitat, miristat, palmitoleat, oleat,  stearat, linoleat, arakhsidat, eicosapentaenat, behenat, docosahexaenat dan erusat. Asam amino inilah yang dapat memepercepat penyembuhan luka atau mempercepat regenerasi sel pada luka 3 kali lebih cepat dari biasanya.

Selain luka luar,  luka dalam seperti luka lambung, ginjal bocor juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi QnC Jelly gamat secara teratur. Selain mampu mempercepat regenerasi sel untuk penyembuhan luka, teripang emas juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc
(Periset Bioteknologi LIPI)

Kandungan protein tinggi pada teripang yang mencapai 82%, baik diberikan kepada penderita penyakit diabetes mellitus. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulin meningkat.

Walter Kee Mun Yee
(Pulau Langkawi, Malaysia)

Teripang tersohor sebagai obat untuk penyakit nyeri sendi akibat asam urat. Ahli nutrisi Walter Kee Mun Yee alumnus Wisconsin University mengatakan teripang mengandung kondroitin sulfat dan glukosamin. Kondritin sulfat berperan memulihkan penyakit sendi. Sedangkan glukosaminoglikan merupakan zat antithrombogenik pelancar peredaran darah yang menggumpal. pada penderita penyakit asam urat, jumlah glukosamin dan kondritin sedikit.

Dr Mittchell Kurk
(Pusat Revitalisasi Biomedis, New York, Amerika Serikat)

Teripang berkhasiat meningkatkan kesehatan fisik bagi 70% penderita radang sendi akibat asam urat. Ini akibat glukosamin merangsang tubuh mensekresikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian.

Hsi-Hsien Liu
(Periset National Chung-Hsing University, Taiwan)

itu meneliti efek penurunan lemak alias hipolipidemik karena senyawa glikosaminoglikan. Senyawa itu terkandung dalam teripang Metriatyla scabra. Glikosaminoglikan alias GAGs teripang mengandung asam heksosamin dan heksuronat. Percobaan selanjutnya dilakukan terhadap tikus winstar berbobot 5 g, 10 g, 15 g, dan 20 g. Tikus-tikus itu diberi 1% kolesterol selama 6 pekan sehingga total kolesterol, LDL, dan bobot hati meningkat.

Itulah beberapa hasil penelitian tentang manfaat gamat emas yang membuktikan keampuhan dalam mengobati berbagai macam penyakit.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat
by www.obatpenyakitasmabronkial.rahasiaherbal.com

Hasil Penelitian Ahli Tentang Manfaat Gamat Emas