Fakta Mengenai Kekentalan Darah

14 Apr

Fakta Mengenai Kekentalan Darah,- Darah merupakan cairan yang terdiri dari plasma (cairan bening) dan sel-sel darah yang terdiri dari sel darah merah, sel darah putih dan sel pembeku darah. Adanya sel-sel darah menyebabkan adanya semacam pergeseran intern (internal friction) diantara lapisan yang berdampingan, sehingga menyebabkan adanya sifat visakositasi darah.

Fakta Mengenai Kekentalan Darah

Fakta Mengenai Kekentalan DarahDibandingkan dengan kondisi kesehatan lainnya, kekentalan darah bisa jadi masih jarang diketahui oleh masyarakat. Istilah kekentalan darah sebenarnya lebih relevan untuk merujuk pada penyakit hiperkoagulasi atau darah mudah beku. Kondisi kekentalan darah bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya dinding dalam pembuluh darah yang tidak lagi licin karena sudah terlapisi kolesterol, ada antibodi yang tidak normal yang mengganggu keseimbangan protein-protein pembekuan darah dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa fakta tentang kekentalan darah yang seharusnya diketahui:

  • Sel Darah Merah faktor yang Paling Mempengaruhi Kekentalan Darah

Pada wanita, jumlah dan ukuran normal sel darah merah yaitu sekitar 36% – 46% dari volume darah, sementara pada pria sekitar 41% – 53%. Beberapa faktor lain yang dapat meningkatkan kekentalan darah seperti kadal lipid yang tinggi, obat-obatan tertentu, dan kondisi penyakit lain seperti kanker dan diabetes.

  • Ketika Kekentalan Darah Berlebih Maka Gerakannya Akan Melambat

Menurut dr. Baumann dari Amerika, hal itu kan meningkatkan risiko saling menempelnya sel-sel darah merah yang kemudian membentuk gumpalan, menghambat asupan oksigen pada organ tubuh, dan memaksa jantung bekerja lebih keras sebagai upaya memenuhi asupan oksigen sel-sel tubuh.

  • Kekentalan Darah Berisiko Tinggi Mengalami Serangan Jantung

Sebuah studi mengungkapkan bahwa kekentalan darah sangat berkaitan dengan risiko mengelami serangan jantung sangat tinggi. Hali ini terjadi karena darah yang kental menghambat suplai oksigen ke jantung, dan juga akan mempengaruhi otak yang menyebabkan stroke. Meskipun demikian, bukti ilmian belum cukup kuat membuktikan kekentalan darah yang berlebihan, sama pengaruhnya dengan tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi dalam memicu penyakit berbahaya tersebut.

  • Kekentalan Darah Dapat Dipengaruhi Oleh Tingkat Low Density Lipoprotein (LDL) dan Peradangan

Semakin tinggi LDL, atau sering disebut dengan kolesterol jahat, maka demikian pula dengan kekentalan darah. Peradangan kronis juga dapat meningkatkan kekentalan darah yang berlebih, sebagaimana halnya juga terjadi pada orang yang sering merokok.

  • Kekentalan Darah Dapat Dipengaruhi Oleh Anemia Hingga Tingkat yang Mengancam Jiwa

Anemia terjadi ketika tubuh kekurangan sel darah merah atau hemoglobin, jika hemoglobin dalam tubuh sedikit tubuh akan kekurangan oksigen. Anemia dapat menyebabkan gangguan irama jantung. Jantung berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh, pada keadaan anemia, jantung melakukan kompensasi dengan berusaha memompa lebih banyak darah ke jaringan akibat kurangnya oksigen di pembuluh darah. Kondisi ini dapat berujung pada keadaan gagal jantung.

Itulah beberapa fakta mengenai kekentalan darah yang wajib Anda ketahui. Meski demikian, ada sebagian orang memiliki kecenderungan pembekuan gumpalan darah lebih tinggi karena alasan genetik. Jika darah Anda kental dalam waktu yang cukup lama, segera periksakan ke dokter sebelum terlambat.

Selain berisiko untuk mengalami serangan jantung, kekentalan darah juga dapat menyebabkan penderitanya mengalami stroke dan menyebabkan kematian. Tangani secapatnya sebelum terlambat.

Untuk Anda yang bermasalah dengan kekentalan darah, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat karena sudah terbukti ampuh dapat mengencerkan darah yang beku.

Obat Pengencer Darah Yang Kental

Terbuat dari Teripang Emas Asli, Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengencerkan darah yang kental
Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.
Simak Selengkapnya Di >> Obat Pengencer Darah Kental

Harga QnC Jelly Gamat ASLI, Hanya Rp 155.000,- /botol. (belum termasuk ongkos kirim)
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH, DISKON MAKIN TINGGI <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Herbal Gagal Ginjal Kronis

Fakta Mengenai Kekentalan Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *