Menu Diet Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

5 Mei

Menu Diet Sehat Untuk Penderita Asam Lambung,- Diet merupakan langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Namun untuk kamu yang memiliki keluhan dengan asam lambung diet sering kali terhambat karena faktor tertentu.

Menu Diet Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

Menu Diet Sehat Untuk Penderita Asam LambungPenumpukan asam lambung bisa menimbulkan sensasi terbakar yang tidak nyaman, bisa menyebabkan mulas, perut kembung, mual, bersendawa dan gangguan lainnya. Zat asam dapat menumpuk pada lambung karena alasan tertentu, seperti konsumsi alkohol yang berlebihan dan lain sebagainya. Diet berperan penting dalam mengendalikan gejala asam lambung.

Namun, kamu harus tetap hati-hati dalam menjalankan diet. Karena ada cara diet yang justru bisa memperparah gejala asam lambung, maka dari itu, pada artikel kali ini saya akan membahas diet sehat untuk kamu yang menderita asam lambung.

  • Makanan Pokok

Untuk makanan pokok, kamu bisa mengganti nasi dengan gandum, barley, beras merah, atau jowar (semacam gandum putih).

  • Buah-Buahan

Kamu bisa mengkonsumsi buah kurma, buah ara atau tin dan delima dalam menu diet kamu. Pisang, timun dan semangka juga bisa mengurangi kadar asam lambung, tak ada salahnya juga untuk mengkonsumsi kacang almond, karena bisa menghilangkan rasa mulas dan menurunkan keasaman lambung.

  • Makanan Yang Mengandung Protein

Lauk pauk yang dimasak bisa berasal dari makanan yang mengandung protein sedang tanpa lemak, seperti ikan dan daging rendah lemak dan juga putih telur, kuning telurnya harus dihindari.

  • Rempah-Rempah Pilihan

Rempah-rempah seperti jinten, ketumbar dan kapulaga bisa kamu jadikan sebagai bumbu penyedap masakan. Selai itu, rempah lainnya yaitu jahe, lada hitam, ketumbar dan garam sangat berguna untuk mengatasi gangguan pencernaan.

  • Susu atau Produk Olahan Susu

Susu merupakan sumber protein, kalsium dan vitamin D, begitu juga dengan olahannya. Namun konsumsi susu bisa memperburuk gejala asam lambung, tapi kamu kami bisa menggantinyan dengan susu skim (susu yang rendah lemak) begitu juga dengan olahannya.

  • Minuman

Minuman juga memiliki peranan penting dalam menu diet sehat. Kamu harus menghindari alkohol, kopi, air teh, atau minuman yang mengandung kafein lainnya. Karena kafein dapat memperburuk gejala asam lambung.

Itulah beberapa menu diet sehat untuk penderita asam lambung yang bisa kamu aplikasikan dalam menu makanan sehari-hari agar dapat mengatasi gejala asam lambung. Selain dengan mengkonsumsi mengkonsumsi menu diet di atas, kamu juga haru menjauhi makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung. Tak lupa, imbangi juga dengan olahraga yang teratur serta istirahat yang cukup.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posteb by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Asam Lambung Naik

Menu Diet Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *