Dampak Negatif Anemia Jika Tidak Ditangani

24 Mar

Dampak Negatif Anemia Jika Tidak Ditangani,- Anemia merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Namun masyarakat umum belum mengetahui banyak mengenai gejalanya karena kurangnya informasi mengenai anemia tersebut.

Dampak Negatif Anemia Jika Tidak Ditangani

Dampak Negatif Anemia Jika Tidak DitanganiAnemia adalah suatu kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah atau hemoglobin. Seorang pasien dikatakan anemia bila konsentrasi hemoglobin (Hb) nya kurang dari 13,5 g/dL atau hematokrit (Hct) kurang dari 41% pada laki-laki, dan konsentrasi Hb kurang dari 11,5 g/dL atau Hct kurang dari 36% pada perempuan.

Bila anemia terjadi dalam waktu lama, konsentrasi HB berada berada pada jumlah yang sedikit, maka akan menimbulkan gejala seperti :

  • Mudah lelah
  • Sesak nafas
  • Mudah pusing
  • Kulit pucat
  • Jantung berdebar
  • Tangan atau kaki mudah terasa dingin

Apabila seseorang menderita anemia. maka jumlah sel darah merah berkurang dan menurunkan kemampuan tubuh menyerap oksigen. Jika hal ini terjadi secara terus-menerus dalam waktu yang lama, maka dapat menimbulkan komplikasi seperti :

  • Kelelahan Berat
    Pada anemia berat, seseorang dapat merasa sangat lelah sehingga tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja atau bermain.
  • Gangguan Jantung
    Anemia dapat menyebabkan gangguan irama jantung (aritmia). Jantung berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Pada keadaan anemia, jantung melakukan kompensasi dengan berusaha memompa lebih banyak darah ke jaringan akibat kurangnya oksigen di pembuluh darah. Kondisi ini dapat berujung pada keadaan gagal jantung.
  • Gangguan Kehamilan pada Ibu Hamil
    Ibu hamil yang mengalami anemia berat dan tidak ditangani dapat menyebabkan berat bayi lahir rendah dan kelahiran prematur.
  • Gangguan Perkembangan Anak
    Pada anak-anak yang mengalami anemia berat dapat mengalami gangguan perkembangan motorik, mental dan pertumbuhan. Anak-anak dengan anemia cenderung memiliki atensi yang buruk dan sulit menangkap pelajaran.
  • Gangguan Ingatan Orang Lanjut Usia
    Anemia pada orang usia lanjut dapat memberikan komplikasi yang lebih berat dibandingkan dengan orang muda, termasuk kemungkinan gangguan jantung. Selain itu, anemia pada orang lanjut usia dapat menyebabkan gangguan kognitif dan memperburuk demensia.
  • Kematian
    Beberapa jenis anemia yang diturunkan seperti anemia sel sabit dapat menjadi sangat serius dan menyebabkan komplikasi yang membahayakan nyawa bila tidak ditangani. Selain itu, kehilangan banyak darah secara cepat dapat menyebabkan anemia akut yang berat dan berakibat fatal.

Jika Anda tidak menginginkan dampak negatif tersebut menimpa diri Anda, anak atau saudara-saudara Anda. Segera lakukan penanganan jika Anda mulai merasakan beberapa gejala di atas.

Sedang Mencari Obat Anemia yang Terbukti Ampuh, Harganya Murah, Kualitas Terbaik dan Tanpa Efek Samping?

Kami Punya Obatnya !!!

KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Solusi untuk Menyembuhkan Anemia Secara ALAMI

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati anemia. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.
Simak Selengkapnya Di >>Obat Tradisional Anemia

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

Salam Sehat, Agen QnC Jelly Gamat
Bersama Kami, Belanja Online Aman, Nyaman, Menguntungkan dan Terpercaya

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Dampak Negatif Anemia Jika Tidak Ditangani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *