Manisnya Cokelat Hitam Bantu Atasi Diabetes

1 Mei

Manisnya Cokelat Hitam Bantu Atasi Diabetes,- Siapa sih yang tidak kenal dengan cokelat? Makanan yang identik dengan Valentine ini sangat disukai oleh semua kalangan karena rasanya yang manis. Namun bagi para penderita diabetes, segala yang manis-manis biasanya justru dihindari, tidak terkecuali dengan cokelat.

Manisnya Cokelat Hitam Bantu Atasi Diabetes

Manisnya Cokelat Hitam Bantu Atasi DiabetesMengkonsumsi cokelat untuk mencegah diabetes mungkin tampak seperti kemustahilan. Namun sekelompok peneliti dari Universitas Hull dan Hull York Medical School telah menemukan bahwa dark chocolate memiliki manfaat kesehatan yang signifikan bagi penderita diabetes tipe 2.

Ini adalah studi pertama yang melaporkan efek pemberian cokelat kepada individu dengan diabetes tipe 2 selama 16 minggu. Pasien diberi cokelat baik dengan atau tanpa kandungan kakao yang tinggi. Cokelat hitam mengandung 85% padatan cokelat dibandingkan dengan plasebo yang tidak mengandung padatan cokelat namun memiliki warna yang sama seperti cokelat gelap.

Cokelat hitam dengan dengan berat 15 gram telah disediakan di atas meja dan para sukarelawan diminta untuk mengkonsumsi 1 batang cokelat tiga kali sehari. Pasien disarankan untuk tidak mengkonsumsi cokelat lain selama penelitian dan mereka diintruksikan untuk tidak merubah pola makan dan gaya hidup mereka.

Meningkatkan sensitivitas insulin

Manisnya Cokelat Hitam Bantu Atasi DiabetesKabar baik bagi penggemar cokelat adalah bahwa cokelat hitam telah dikaitkan dengan sensitivitas insulin yang lebih baik dan ketahanan yang berkurang. Sebuah studi yang di terbitkan di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa cokelat dapat meningkatkan sensitivitas insulin pada pasien yang sehat.

Perbaikan sensitivitas insulin dapat membantu mencegah timbulnya diabetes, dapat meningkatkan sensitivitas insulin, memperbaiki kinerja insulin di dalam tubuh dan membantu mengendalikan glukosa darah, namun Anda diharuskan untuk makan cokelat hitam yang belum melalui proses penguraian flavonoid.

Bagi penderita diabetes tipe 2, mengkonsumsi cokelat hitam 20 gram per hari yang kaya dengan polifenol dapat membantu kepekaan terhadap insulin. Makan cokelat hitam tidak akan melonjakan kadar gula darah, seperti halnya dengan makanan manis lainnya. Menurun data base GlycemicIndex.com, Dove dark chocolate memiliki indek glesemik 23 jika dikonsumsi dalam jumlah yang lebih rendah dapat mengurangi kadar gula darah.

Jika Anda ingin menambahkan cokelat hitam ke dalam menu sehat penderita diabetes, sebaiknya harus hati-hati dan jangan berlebihan. Bila berlebihan dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah, jangan makan cokelat jika alergi terhadapnya.

Rekomendasi alternatif untuk mengobati diabetes basah atau kering yang sudah menahun, dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Untuk Informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi >> Obat Tradisional Diabetes

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Benjolan Di Ketiak

Manisnya Cokelat Hitam Bantu Atasi Diabetes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *