Ciri-Ciri Gejala Penyakit Asma Bronkial

4 Agu

Ciri-Ciri Gejala Penyakit Asma Bronkial,- Asma bronkial adalah suatu penyakit kronis yang ditandai dengan adanya peningkatan kepekaan saluran napas terhadap berbagai rangsang dari luar. Misalnya, debu, serbuk bunga, udara dingin, makanan dan lain-lain yang menyebabkan penyempitan saluran pernapasan dapat sembuh secara spontan atau dengan pengobatan. Asma bronkial dapat menyebabkan gejala sesak napas, mengi dan batuk yang sering disertai dengan lendir. Asma yang berat dapat menimbulkan kegagalan pernapasan sampai berujung pada kematian.

Ciri-Ciri Gejala Penyakit Asma BronkialAsma pada awalnya disebabkan oleh kombinasi faktor genetika dan lingkungan. Meskipun penyebab asma belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan bernapas makin sulit dilakukan.

Ciri-Ciri Gejala Penyakit Asma Bronkial

Berikut ini Ciri-Ciri Gejala Penyakit Asma Bronkial:

Mengi
Mengi adalah suara yang dihasilkan ketika udara mengalir melalui saluran pernapasan yang menyempit. Penyempitan ini dapat disebabkan oleh sekresi mukus yang terkurung di dalam saluran pernapasan atau penyempitan otot saluran pernapasan. Mengi dapat digambarkan sebagai suara siul yang melengking. Mengi dapat terjadi ketika menghirup udara. Suara mengi dihasilkan oleh turbulensi udara yang mengalir melalui saluran udara yang menyempit. Kehadiran mengi pada asma menunjukkan bahwa asma dalam keadaan aktif, dan oleh karena itu dibutuhkan pengobatan yang lebih intesif dan efektif.

Sesak napas
Gejala penyakit asma berikutnya adalah sesak nafas, jika seseorang dalam menjalankan aktivitas atau secara tiba-tiba merasa sesak napas bisa saja mengindikasikan bahwa seseorang mengindap penyakit asma, segera konsultasikan dengan dokter untuk memastikannya. Sesak nafas merupakan suatu keadaan dimana respiratory rate (RR) atau pola nafas seseorang lebih dari normal yaitu 16 sampai 20 kali per menit. Sesak napas merupakan salah satu tanda dari penyakit asma. Namun demikian, saat anda menderita sesak napas, bukan berarti anda menderita asma, sebab sesak napas juga bisa disebabkan oleh alergi, pertanda penyakit jantung, atau yang lainnya.

Dada terasa sakit
Perasaan sakit pada dada bisa saja merupakan salah satu gejala penyakit asma, biasanya berupa perasaan tekanan dan perasaan berat pada dada. Orang yang menderita asma akan merasakan sesak di dada saat asmanya kambuh.

Mudah Lelah
Kondisi mudah lelah sebenarnya merupakan kondisi umum apabila seseorang mengidap penyakit tertentu termasuk juga penyakit asma, jika kadar oksigen dalam tubuh berkurang ini bisa saja kemungkinan karena terganggunya saluran pernapasan.

Iritasi tenggorokan
Kebanyakan kasus bahwa jika seseorang mengalami iritasi tenggorokan merupakan ciri dari gejala penyakit asma, iritasi pada tenggorokan ini disebabkan karena saluran pernapasan tersumbat lendir.

Batuk
Batuk adalah respons alami dari tubuh sebagai sistem pertahanan saluran napas jika terdapat gangguan dari luar. Respons ini berfungsi membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi atau bahan iritan (seperti debu atau asap) agar keluar dari paru-paru dan saluran pernapasan bagian atas. Batuk jarang mengindikasikan penyakit serius dan umumnya akan sembuh dalam waktu tiga minggu, sehingga tidak membutuhkan pengobatan. Namun, apabila batuk belum sembuh dalam kurun waktu tiga minggu, hati-hati itu merupakan gejala awal timbulnya penyakit asma.

Menghilangnya Suara
Menghilangnya suara diakibatkan karena batuk secara terus-menerus sehingga dalam jangka waktu tertentu penderita asma bisa saja kehilangan suaranya. Dan jika melakukan pembicaraan dalam waktu yang normal suara orang tersebut akan terdengar serak.

Bibir dan Kuku Membiru
Sianosis atau bibir dan kuku yang nampak seperti kebiruan dan merupakan suatu gejala asma bahwa persediaan oksigen penderita menjadi sangat terbatas. Dan pada tahap ini adalah tahap yang paling berbahaya untuk gejala penyakit asma parah.

Kini HADIR Obat Penyakit Asma Bronkial paling AMPUH dan Alami dengan “QnC Jelly Gamat”. 100% ASLI INDONESIA yang diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal berbentuk jelly kental berbahan dasar 100% ekstrak gamat emas ASLI INDONESIA yang mempunyai khasiat dan manfaat penting sebagai penunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti Sweeterner stevia, Pengemulsi nabati, Essen natural, Air RO, Ekstrak Buah dan Sayur.

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH-AB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

contoh

QHH-AB: 9 botol : Ali Mustofa : Jl Letjen Mashudi No.1 RT 01/03 Kec. Cibeureum Tasikmalaya : 087826501***
kirim ke 081.2211.88261


Wajib cantumkan QHH-AB pada sms anda, agar pemesanan terdeteksi oleh komputer admin kami sebagai kode produk QnC Jelly Gamat. Jika tidak, maka pesanan tidak akan diproses

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Ciri-Ciri Gejala Penyakit Asma Bronkial

Obat Penyakit Asma Bronkial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *