Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh

19 Jun

Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh,- Mengalami sinusitis yang sering kambuh memang sangat mengganggu aktivitas. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri, alergi dan polusi ini bisa terjadi pada semua orang, tak terkecuali pada bayi sekalipun.

Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh

Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering KambuhSakit kepala, demam, hidung tersumbat dan berair, batuk yang intensitasnya meningkat pada malam hari, nyeri pada bagian wajah dan terasa sakit ketika ditekan, kehilangan indera penciuman, napas berbau serta sakit tenggorokan merupakan gejala sinus yang sering kali mengganggu pasien.

Sinusitis merupakan penyakit kambuhan yang kapan saja bisa kambuh, jika sudah kambuh penyakit yang satu ini bisa menimbulkan nyeri yang sangat luar biasa. Maka dari itu, banyak orang yang tidak tahan dengan sakitnya, sehingga mereka memilih untuk segera melakukan operasi.

Untuk mengatasi sinusitis yang sering kambuh, Anda bisa mencoba cara berikut ini sebelum dengan bantuan medis. Berikut beberapa cara untuk mengatasi sinusitis yang sering kambuh, seperti :

  • Minum Air Hangat

Minum air putih adalah salah satu cara yang paling sederhana untuk mengatasi sinusitis, karena uap dari air hangat ini bisa melegakan pernafasan.

  • Menghirup Uap Air Panas

Siapkan satu gayung air panas yang sudah dicampur dengan sedikit garam, Anda cukup menghirup uap dari air panas tersebut. Gunakan handuk untuk di selubungkan ke kepala gara uap air panas terkumpul, lakukan selama 20 menit.

  • Mengompres Bagian Hidung

Mengatasi sinusitis yang sering kambuh, Anda bisa mengompres air hangat ke bagian hidung. Cukup dengan menggunakan sapu tangan kecil yang sudah dibasahi dengan air hangat, kemudian kompres pada hidung. Cara tersebut dapat mendorong rambut silian agar mengeluarkan lendir yang menumpuk di hidung.

Selain dengan cara di atas, agar sinusitis tak mudah kambuh Anda harus menghindari polusi. Paparan dari lingkungan tercemar dan udara yang terkontaminasi dapat mengiritasi saluran hidung dan memperparah sinusitis. Bahan kimia dan asap juga dapat mengganggu lapisan sinus.

Hilangkan juga kebiasaan merokok, karena tembakau dan asap diketahui dapat menyebabkan iritasi pada lapisan sinus, yang memperburuk aliran lendir dan membuat sinus menjadi menumpuk. Kurangi konsumsi alkohol, karena alkohol dapat menyebabkan membran hidung dan sinus membengkak, menyebabkan iritasi dan infeksi.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sinusitis sering kambuh, Selain dengan melakukan cara di atas, kami merekomendasikan untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat Obat Sinusitis yang direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi website kami di Obat Herbal Sinusitis.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Obat Herbal Vitiligo Paling Ampuh

Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *