Cara Ampuh Mengobati Vitiligo Secara Alami

23 Jan

Cara Ampuh Mengobati Vitiligo Secara Alami,- Vitiligo adalah penyakit kulit jangka panjang yang disebabkan oleh hilangnya pigmen pembentuk warna kulit dan sel pembuatnya (melanosit). Timbulnya gangguan dimana bercak putih pada kulit muncul, pada tempat yang berbeda dan semakin lama akan semakin menyebar luas. Vitiligo dapat menyerang seluruh klulit tubuh, beberapa bagian tubuh yang rentan terserang vitiligo adalah permukaan kulit yang sering papar sinar matahari seperti tangan, kaki. wajah, bibir serta leher.

Cara Ampuh Mengobati Vitiligo Secara Alami

Untuk saat ini, banyak sekali jalan yang di tempuh guna untuk mencegah penyebaran vitiligo agar tidak semakin meluas. Mulai dari terapi laser, terapi cahaya (fototerapi) dan bahkan sampai operasi cangkok kulit. Namun bagi mereka yang masih berkiblat dengan pengobatan tradisional, mereka akan memilih cara alami yang satu ini untuk mengobati dan mencegah penyebaran vitiligo.

Berikut beberapa bahan alai yang ampuh mengobati dan mencegah penyebaran vitiligo, seperti :

  • Mengobati Vitiligo dengan Jahe

Rempah yang sering digunakan sebagai bumbu masakan agar menimbulkan cita rasa yang khas. Namun ternyata, jahe tidak hanya di jadikan sebagai bumbu masakan saja, jahe dapat digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit, khususnya untuk mengatasi penyebaran vitiligo. Perlu Anda ketahui, jahe memiliki kandungan yang mampu memulihkan sel-sel yang rusak pada kulit. Akan sangat bagus jika Anda menggunakan jahe merah untuk pengobatan vitiligo.

Cara Ampuh Mengobati Vitiligo Secara AlamiKeunggulan dari jahe merah ini adalah mampu memulihkan sel-sel jahat yang pada kulit atau memulihkan kulit yang rusak secara alami. Jahe merah ini sangat baik dalam menghilangkan vitiligo karena mengandung kolagen sehingga memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menghilangkan vitiligo secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

Untuk mengobati vitiligo dengan jahe cara sangat mudah, siapkan 30gr jahe merah dan cuci bersih kemudian dibuat jus. Setelah selesai oleskan jus jahe merah tersebut ke bagian kulit yang terdapat vitiligo secara merata.

  • Khasiat Lada Hitam untuk Vitiligo

Kandungan piperine yang terdapat di dalam lada hitam dan dengan rasanya pedas, membuat laga hitam ini mampu membantu menstimulasi pigementasi kulit pada penderita vitiligo. Menurut informasi yang di publikasikan Britis Journal of Dermatology, kandungan piperine sangat efektif bila dikombinasikan dengan fototerapi menggunakan radiasi ultraviolet.

Cara Ampuh Mengobati Vitiligo Secara Alami“Dalam studi ini menyebutkan perawatan perawatan piperine akan menstimulasi pigmentasu kulit” kata Fotobiologis dari King’s Collage Antony Young. Hasil penelitian tersebut diharapkan dapat mendukung penelitian klisnis selanjutnya mengenai manfaat piperine beserta hasil sintetisnya untuk perawatan vitiligo.

Untuk pengobatan vitiligo dengan lada hitam caranya sangat mudah, Anda cukup menggerus lada hitam sampai halus lalu tambahkan dengan sedikit air hangat sampai mengental lalu oleskan pada kulit yang terkena vitiligo.

Itulah ulasan singkat mengenai cara ampuh mengobati vitiligo secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Anda bisa melakukan cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Post by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Kenali Ciri-Ciri Penderita Tumor Rahang

Cara Ampuh Mengobati Vitiligo Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *