Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam Berdarah

28 Jan

Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam Berdarah,- Proses pemulihan penyakit demam berdarah memang cukup lama, untuk bisa sembuh total biasanya memerlukan waktu 5-7 hari. Untuk itu Anda yang sedang mengali demam berdarah dan dalam proses penyembuhan, dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buah guna untuk mempercepat penyembuhannya.

Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam Berdarah

Inilah beberapa buah yang baik dikonsumsi penderita demam berdarah yang dapat membantu proses pemulihannya, seperti :

  • Jambu Biji

Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam BerdarahBukan katanya lagi bahwa jambu biji memiliki manfaat untuk mengobati demam berdarah. Salah satunya yaitu membantu memperbaiki sel trombosit yang rusak, salah satu kandungannya adalah antioksidan. Peran antioksidan disini yaitu memberikan pasangan buruk untuk suplai ion H yang hilang dan menjadikan atom yang awalnya aktif untuk merusak sel menjadi tidak aktif lagi. Serta kandungan vitamin C dalam jambu merah juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

  • Jeruk

Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam BerdarahBuah yang banyak mengandung vitamin C dan dapat digunakan sebagai antibiotik ini ternyata sangat bagus untuk membantu mempercepat proses pemulihan dan penyembuhan serta membantu menyehatkan pencernaan bagi penderita demam berdarah.

  • Kelapa Muda

Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam BerdarahKebanyakan penderita demam berdarah akan mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Air kelapa merupakan cairan yang diketahui dapat menghilangkan dahaga dan memiliki kandungan elektrolit alami yang tinggi. Menurut situs resmi FAO menyebutkan bahwa air kelapa muda merupakan bahan alami dan kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh penderita demam berdarah.

Dalam air kelapa terdapat kandungan kalium, klorida, magnesium dan juga sodium. Berbagai zat ini sangat bermanfaat untuk tubuh dalam mengatasi kondisi apabila seseorang kekurangan cairan.

  • Buah kiwi

Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam BerdarahBuah kiwi merupakan salah satu buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi demi menjaga dari penyakit demam berdarah. Sayangnya buah kiwi termasuk buah yang kurang populer untuk kebanyakan masyarakat Indonesia. Hal tersebut sangatlah wajar karena buah kiwi ini harganya cukup mahal dan diidentikan sebagai buah mewah.

Buah kiwi ini sangat bermanfaat dalam proses detoxifikasi atau pembuangan racun dari dalam tubuh. Buah kiwi juga dapat membantu menyeimbangkan tekanan darah dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kiwi kaya akan vitamin C dan senyawa antioksidan yang telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Lemon

Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam BerdarahLemon adalah buah untuk atasi demam berdarah paling ampuh. Agar penyakit demam berdarah cepat sembuh, konsumsi buah lemon dengan cara di jus untuk mengeluarkan virus dangue melalui urin dan demikian juga dapat mengurangi beban pada tubuh.

  • Strawberry

Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam BerdarahSangat disarankan untuk penderita demam berdarah mengkonsumsi buah strawberry secara ruti. Lagi-lagi berkat tingginya vitamin C yang terkandung di dalamnya. Secangkir strawberry mengandung 136 persen vitamin C, sebuah antioksidan yang efektif dalam membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga sistem kekebalan tubuh saat kamu terserang penyakit demam berdarah.

  • Pepaya

Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam BerdarahPepaya adalah buah untuk mengatasi demam berdarah yang bisa membantu meningkatkan jumlah trombosit yang rendah hanya dalam beberapa hari. Bahkan, menurut penelitian di Asian Institute of Science and Technology di Malaysia menemukan bahwa pepaya bisa memingkatkan jumlah trombosit pada orang yang terdiagnosa mempunyai demam berdarah. Maka, untuk penyembuhan konsumsilah buah pepaya yang manis kaya vitamin C setiap hari.

Itulah beberapa buah yang dapat membantu mengatasi demam berdarah dan aman dikonsumsi setiap hari selama mengidap demam berdarah. Selain mengkonsumsi buah di atas tadi, istirahat yang cukup, makan teratur juga bisa membantu menyembuhkan dari penyakit tersebut. Jangan lupa pula untuk menjaga kebersihan dan menutup semua lubang yang berair untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk pembawa virus dengue tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

By Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Cara Mengobati Demam Berdarah

Buah Yang Dapat Membantu Mengatasi Demam Berdarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *