Terlalu Banyak Makan Telur Asin Berisiko Hipertensi

13 Apr

Terlalu Banyak Makan Telur Asin Berisiko Hipertensi,- Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberi garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang disajikan adalah telur bebek, namun tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan telur-telur yang lain.

Terlalu Banyak Makan Telur Asin Berisiko Hipertensi

Terlalu Banyak Makan Telur Asin Berisiko HipertensiSeperti yang telah di jelaskan di atas, telur asin merupakan makanan yang diawetkan dengan cara di beri garam yang berlebih. Seperti yang kita ketahui juga, kandungan yodium yang terkandung pada garam bisa mencegah penyakit gondok, garam juga berperan sebagai penambah cita rasa dalam makanan.

Akan tetapi, mengkonsumsi makanan yang asin secara berlebihan bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Konsumsi makanan yang tinggi garam sama halnya dengan mengkonsumsi makan yang kaya natrium. Walaupun sebenarnya, WHO (World Health Organisation) atau Instansi Kesehatan Dunia merekomendasikan konsumsi garam cuma 5 gr (setara dengan natrium 2.000 mg) /hari.

Terlalu Banyak Makan Telur Asin Berisiko HipertensiMakanan yang mengandung natrium tinggi berarti mengandung garam dengan kadar tinggi. Biasanya terdapat pada makanan siap saji dan makanan olahan atau kemasan. Telur bebek asin atau telur asin termasuk di antara kelompok makanan tersebut.

Dengan kata lain, mengkonsumsi terlalu banyak telur bebek yang sudah diasinkan berisiko mengganggu kesehatan. Untuk menghindari kemungkinan hipertensi atau tekanan darah tinggi, Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan asin, termasuk telur asin, secara bijak.

Konsumsi Garam Secara Berlebihan Dapat Memberikan Dampak Yang Kurang Baik Bagi Kesehatan

Mengkonsumsi makanan yang rendah garam dapat membantu meminimalisir adanya risiko terkena darah tinggi atau hipertensi, peningkatan tekanan darah yang berlebih dapat menyebabkan penyakit jantung. Sedangkan jantung bertugas untuk memompa darah dan mengalirkannya melalui pembuluh darah, daya tekan yang ditimbulkan ketika darah mengalir dan mendorong dinding pembuluh darah bisa diukur dan dinamakan dengan tekanan darah.

Makin tinggi tekanan darah, maka kerja jantung menjadi makin berat dalam memompa darah. Tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa memicu penyakit berat lainnya, seperti stroke, aterosklerosis, gagal ginjal dan gagal jantung. Bahkan studi lain membuktikan, bahwa konsumsi garam berlebih berisiko tinggi untuk terkena serangan jantung.

Kami rekomendasikan QnC Jelly Gamat untuk Anda yang sedang mencari obat hipertensi yang alami dan terbukti ampuh.

Obat Hipertensi QnC Jelly Gamat

Terbuat dari Teripang Emas Asli, Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH menurunkan tekanan darah tinggi
Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.
Simak Selengkapnya Di >> Obat Penurun Tekanan Darah Tinggi

Harga QnC Jelly Gamat ASLI, Hanya Rp 155.000,- /botol. (belum termasuk ongkos kirim)
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH, DISKON MAKIN TINGGI <<

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Baca juga : Vitamin Penambah Darah

Terlalu Banyak Makan Telur Asin Berisiko Hipertensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *