Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Sistem Pernafasan

25 Okt

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Sistem Pernafasan,- Merokok merupakan aktivitas yang mengasyikan dan tidak membuat bosan penikmatnya sama sekali. Merokok sudah seperti budaya di indonesia. Dengan sangat mudah kita mendpatkan perokok di sudut kota maupun di tanah air. Minat masyarakan indonesia yang sangat tinggi terhadap rokok ini menjadikan industri rokok tumbuh subur di negeri ini.

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Sistem PernafasanTahukan anda mengapa banyak orang yang mencintai aktivitas merokok ini dan sulit untuk menghilangkan atau hanya sekedar menguranginya? Padahal sudah digemborkan bahwa rokok ini memberikan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan, namun tetap saja banyak orang yang tidak mempedulikannya dan bahkan senderung mengabaikannya. Orang-orang sulit menjauhi aktivitas merokok ini karena di dalam rokok terkandung zat yang membuat perokok menjadi kecanduan sehingga akan ketagihan terus menerus.

Mengapa Rokok Berbahaya?

Bagimana tidak berbahaya karena dalam satu batang rokok saja mengandung sekitar 7.000 zat kimia, 200 jenis diantaranya bersifat karsinogenik, yaitu zat yang merusak gen dalam tubuh sehingga memicu terjadinya kanker, seperti kanker paru, emfisema, dan bronkitis kronik. Asap rokok mengandung sejumlah zat yang berbahaya seperti karbon momoksida, Tar, gas oksidan, benzene, arsenic (bahan pestisida), toluene (zat untuk pengencer cat), formaldehyde (pengawet mayat), hydrogen cyanide (bahan pembuatan senjata kimia) dan cadmium (bahan pembuatan baterai). Partikel ini akan mengendap di saluran napas dan sangat berbahaya bagi tubuh.

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Sistem Pernafasan

Sebagaimana telah di jelaskan di atas bahwasannya merokok dapat membahayakan dan dapat merusak tubuh dengan berbagai organ di dalamnya. Hampir setiap sudut dari tubuh kita ini menjadi sasaran bahaya merokok. Organ- organ yang menjadi sasaran merokok juga sangat banyak, seperti jantung, paru- prau, liver, pembuluh darah, serta organ- organ lainnya.

Salah satu sistem atau bagain tubuh yang tidak terbebas dari bahaya atau efek samping merokok ini adalah bagian pernafasan. Hal ini karena orang- orang menghirup rokok juga melewati atau ada campur tangan dari organ pernafasan, maka alat- alat pernafasan bisa menjadi terganggu.

Berikut ini beberapa bahaya merokok bagi kesehatan sistem pernapasan, seperti :

Itulah beberapa bahaya merokok bagi kesehatan pernapasan yang harus anda ketahui. Perlu diingat, merokok sama saja seperti menabung racun pada tubuh yang sedikit demi sedikit bisa menumpuk jika dilakukan terus-menerus. Rokok bisa menyebabkan kematian. Untuk itu berhentilah merokok sebelum rokok menghentikan anda.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

By www.obatpenyakitasmabronkial.rahasiaherbal.com

Simak juga : Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bocor

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Sistem Pernafasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *