Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman Herbal

16 Jan

Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman Herbal,- Bagi penderita penyakit asma yang tertarik mencoba pengobatan dengan menggunakan tanaman herbal untuk mengobati asma. Salah satu alasan mengapa Anda di sarankan menggunakan obat tradisional adalah karena bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang akan membahayakan. Belum lagi obat tradisional sudah sangat terkenal khasiatnya karena sudah digunakan secara turun temurun.

Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman Herbal

Berikut ini beberapa tanaman herbal yang berkhasiat membantu mengobati dan meredakan gejala penyakit asma. Di antaranya :

  • Ginkgo Biloba
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalZat yang dimiliki oleh ginkgo biloba, di dalamnya terdapat unsur anti-inflamasi dan anti-histamin yang mana sifat tersebut membantu untuk mengobati dan menghilangkan gejala asma. Ekstrak herbal yang terdapat di dalam ginkgo biloba dapat membantu mengurangi efek infilrasi sel inflamasi pada saluran pernapasan seseorang yang memiliki asma. Dan dampak langsungnya adalah bisa meredakan peradangan pada saluran pernafasan.
  • Oregano
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalOregano adalah salah satu tanaman obat asma yang efektif apabila di gunakan untuk mengobati penyakit asma. Oregano memiliki kandungan flavonoid, zat anti-inflamasi, terpene dan carvacrol yang bermanfaat sebagai pembersih paru-paru. Sehingga ramuan dari tanaman yang satu ini akan sangat berpengaruh untuk mengatasi peradangan pada saluran pernapasan, yang mana akan memberikan dampak langsung berupa bantuan untuk meringankan gejala asma.
  • Bawang Putih
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalMungkin bawang putih menjadi salah satu hal yang sangat asing kalau di gunakan untuk mengobati asma. Tapi, tahukan kamu kalau bawang putih sejak jaman dulu sudah di gunakan sebagai obat asma?. Karena kandungan yng dimilikinya memiliki dampak yang baik untuk membantu melancarkan pernapasan pada paru-paru.
  • Jahe
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalMungkin tanaman yang satu ini sudah familiar dengan kita, tanaman yang kerap dijadikan sebagai minuman penghangat ini, tidak lain juga sudah di kenal khaiatnya, salah satunya untuk mengobati asma. Jahe memiliki dampak yang baik untuk membantu mengendurkan jaringan-jaringan otot polos pada saluran pernapasan, yang mana saluran tersebut terbatas selama serangan asma berlangsung.
  • Daun Kapuk (Randu)
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalDaun kapuk ini rupanya memiliki manfaat dan khasiat yang sangat istimewa untuk mengobati serta menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya seperti batuk, asma, diare, tonik rambut, penghilang bekas luka, sebagai antiseptik mulut (oabt kumur) dan obat sakit mata. Daun kapuk ini memiliki kandungan saponin, tlaponoida dan juga tanin. Daun kapuk ini memiliki zat hidrat arang, damar dan zat penyamak sehingga akan terasa pahit.
  • Daun Pecut Kuda
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalPecut kuda memiliki beberapa manfaat bagi kehidupan manusia yaitu untuk obat. Tumbuhan pecut kuda memiliki kanduangan kimia seperti alkaloid fan glikosa. Alkaloid dan glikosa dapat menangani penyakit amandel , radang tenggorokan, batuk dan hepatitis A. Bagian tanaman yang sering digunakan untuk pengobatan adalah bunga, akar dan daunnya.
  • Daun Tapak Dara
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalTanaman yang mempunyai nama ilmiah Catharanthus roseus (L.) Don ini memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya yaitu untuk meredakan gejala penyakit asma. Kandungan bahan kimianya adalah vincristine, vinblastine, reserpine, ajmalicine, dan serpentine. Kandungan lainnya adalah catharanthine, leurosine, norharman, lochnerine, tetrahydroalstonine, vindoline, vindolinine, akuammine, vincamine, vinleurosin, dan vinrosidin.
  • Temu Ireng atau Temu Hitam
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalTanaman temu ireng atau ada juga yng menyebutnya koneng hideng mempunyai nama latin Curcum Aeruginosa ini memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya untuk menambah nafsu makan, mengatasi penyakit maag, dan juga obat asma tradisional paling ampuh. Berbisa manfaat, tentunya erat kaitannya dengan kandungan penting  di dalamnya seperti, minyak atsirin, tanin, zat pati, damar, lemak, mineral, kurkumin, alkaloid, saponis, isofortungermakrene dan tetrametilfazine.
  • Daun Patikan Kerbau
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalJika Anda menjumpai tanaman ini, mungkin Anda akan menganggap ia hanyalah tanaman gulma pengganggu yang tidak berguna. Tapi tidaklah Tuhan menciptakan sesuatu kecuali ada manfaatnya. Ternyata Patikan Kebo memiliki khasiat obat herbal yang luar biasa. Tanaman bernama latin Euphorbhia hirta L memiliki khasiat yang luar biasa guna membantu meredakan gejala penyakit asma.
  • Tampal Besi
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalTanaman yang memiliki nama latin Phyllanthus reticulatus Poir ini memang memiliki sedikit racun, namun tidak membahayakan bagi tubuh. Tampal besi mengandung senyawa flavonoid yang akan berperan sebagai agen anti-inflammasi yang akan menyembuhkan peradangan pada saluran pernapasan. Tampal besi juga mengandung senyawa alkaloid yang akan berperan sebagai ekspektoran, dimana hal ini akan membantu pengeluaran dahak sehingga keluar masuk udara dalam saluran penapasan dapat menjadi lebih lancar.
  • Putri Malu
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalTentu Anda sudah sering menjumpai tanaman liar ini bukan? Ya, putri malu merupakan tanaman yang memiliki ciri khas daun yang sangat sensitif, dimana saat disentuh, maka daunnya akan menutup dengan cepat. Putri malu mengandung tanin dan flavonoid sebagai antioksidan yang akan menyembuhkan peradangan di saluran pernapasan. Putri malu mengandung alkaloid yang akan membantu pengeluaran dahak yang seringkali menghambat laju udara dalam saluran pernapasan.
  • Kemangi
    Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman HerbalDaun kemangi dapat digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk asma. Daun kemangi memiliki sifat ekspektoran alami, sehingga akan menyingkirkan dahak-dahak yang menyumbat jalannya udara dalam saluran pernapasan Anda. Daun kemangi memiliki sifat anti-inflammasi yang diperlukan tubuh untuk mengatasi segala penyakit pernapasan seperti asma, bronkitis, batuk, atau flu.

Itulah beberapa tanaman herbal yang bisa meredakan dan mengobati penyakit asma yang bisa Anda coba sendiri di rumah, baik itu gejala asma yang kronis ataupun gejala asma yang sudah akut. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda untuk meredakan penyakit asma. Salam sehat

Posted by Obat Penyakit Asma Bronkial

Simak juga :

Atasi Penyakit Asma Dengan Tanaman Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *