Anjuran Makanan untuk Penderita Jantung Bengkak

27 Jan

Anjuran Makanan untuk Penderita Jantung Bengkak,- Setelah kita membahas pengobatan yang baik untuk mengobati jantung bengkak pada artikel sebelumnya, kami disini akan kembali lagi membahas mengenai kesehatan jantung yang tentunya harus Anda ketahui.

Jantung merupakan bagian utama dari sistem peredaran darah pada manusia, jantung juga merupakan salah satu organ vital yang berperan dalam memberikan nutrisi keseluruh tubuh selayaknya alat transfortasi. Jantung yang normal dan sehat di dukung oleh jaringan otot yang kuat dan bekerja dengan baik dalam memompa darah.

Anjuran Makanan untuk Penderita Jantung Bengkak

Anjuran Makanan untuk Penderita Jantung BengkakAgar terhindar dari masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung, tidak ada salahnya untuk Anda mengetahui makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh penderita jantung bengkak. Karena makanan juga berperan dalam proses penyembuhan pasien penderita jantung bengkak.

Berikut beberapa makanan yang baik dikonsumsi penderita jantung bengkak :

  • Beras
    Sebuah studi menyatakan bahwa, dengan mengkonsumsi beras maka Anda akan mendapatkan 12 vitamin esensial dan mineral, termasuk asam folat, kalium, dan vitamin C dengan lemak jenuh yang rendah daripada tidak mengkonsumsi beras. Studi ini juga menemukan bahwa mengkonsumsi beras dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.
  • Makanan yang mengandung omega-3
    Asam lemak omega 3 berfungsi untuk menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 sebanyak 1-2 kali per minggu dapat mengurangi risiko kematian koroner hingga 36%. Kandungan omega 3 yang tinggi tersebut terdapat pada beberapa jenis ikan seperti ikan salmon, sarden dan makarel.
  • Gandum
    Sereal gandum, oat dan pasta gandum adalah contoh makanan yang untuk kesehatan jantung. Beberapa studi telah mengaitkan konsumsi gandum untuk menurunkan kolesterol dan pencegahan penyakit kardiovaskuler karena terdapat sumber kalori sehat yang kaya serat seperti vitamin, mineral, zat besi, magnesium dan folat.
  • Sayuran Hijau
    Sayuran hijau mengandung banyak serat, karotenoid, folat, fitokimia, magnesium potasium dan kalsium yang dapat menurunkan risiko serangan jantung. Sayuran hijau yang meliputi salad hijau, bayam, collad hijau, lobak dan sawi, dimana sayuran ini banyak memberikan manfaat untuk kesehatan jantung.
  • Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan merupakan sumber makanan rendah lemak dan kaya vitamin B, folat, kalium, besi, magnesium, serat, protein, dan fitokimia (senyawa tanaman yang dapat membantu mencegah sejumlah penyakit kronis termasuk penyakit kardiovaskular). Kacang hitam, kacang almond, kacang merah, kacang navy, kacang polong dan buncis adalah beberapa contoh kacang yang baik untuk jantung Anda.
  • Buah Berry
    Sebuah studi terbaru di Finlandia menunjukan bahwa mengkonsumsi buah berry dapat membantu meningkatkan tingkat HDL dan menurunkan tekanan darah. Buah berry kaya kan antioksidan lebih dari buah-buahan yang lain.
  • Tomat, jeruk dan buah-buahan yang kaya akan antioksidan
    Buah tomat berfungsi sebagai antioksidan sehingga dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Anda bisa meminumnya sebagai jus atau memakannya langsung sebagai buah. Selain itu jeruk juga mengandung vitamin c dengan senyawa antioksidannya serta asam folat yang baik untuk jantung.  Buah apel dan anggur juga mengandung flavonoid yang baik untuk jantung

Selain Anda penderita jantung bengkak diperbolehkan untuk mengkonsumsi jenis makanan yang telah di sebutkan di atas, Anda juga harus mengetahui dan mematuhi larangannya untuk mempercepat proses penyembuhan yang sedang dijalani. Oleh sebab itu, menghindari makanan yang menjadi pantangannya merupakan suatu keharusan yang wajib di hindari.

Berikut beberapa pantangan makanan yang harus di hindari penderita jantung bengkak :

  • Makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti jeroan, daging kambing, daging bebek dan seafood
  • Makanan yang mengandung lemak seperti makan yang bersantan, margarin, dan makanan yang digoreng sebaiknya tidak dikonsumsi
  • Makanan dengan kadar garam yang berlebih
    Makanan yang mengandung gula alkoholik seperti tape, nangka, durian dan nanas

Itulah beberapa anjuran dan pantangan makanan untuk penderita jantung bengkak yang harus Anda ketahui.

Untuk mempercepat penyembuhan jantung bengkak kami rekondasikan untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat, QnC Jelly Gamat sangat ampuh dalam mengobati jantung bengkak tanpa operasi karena terbuat dari hewan laut yaitu terupang yang memiliki khasiat dan manfaat luat biasa dalam meengobati jantung bengkak. Untuk informasi mengenai Obat Tradisional Jantung bengkak Anda bisa kunjungi >> Pengobatan Jantung Bengkak

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

By Obat Penyakit Asma Bronkial

Anjuran Makanan untuk Penderita Jantung Bengkak

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *