10 Makanan Yang Baik Dan Buruk Untuk Penderita Asma

16 Jul

10 Makanan Yang Baik Dan Buruk Untuk Penderita Asma,- Dapat apa yang Anda makan akan mempengaruhi asma? Meskipun penelitian ini jauh dari definitif, ada beberapa petunjuk bahwa ini mungkin benar.

“Ada benar-benar tidak ada diet yang akan menghilangkan atau menyembuhkan asma Anda tetapi ada hal-hal tertentu Anda bisa menggabungkan untuk membantu,” kata Robert Graham, MD, seorang internis dengan Lenox Hill Hospital di New York City.Perlu diingat bahwa reaksi individu untuk makanan bervariasi banyak, tapi di sini ada beberapa panduan tentang apa yang harus makan untuk kemungkinan membantu asma, atau setidaknya tidak membuatnya lebih buruk.

Makanan Terbaik Untuk Penderita Asma

Apel

Berikut ini salah satu alasan lagi untuk menempatkan apel pada daftar makanan untuk makan sehari-hari. Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa bahkan setelah mengendalikan faktor-faktor lain, orang yang melaporkan makan 2-5 buah apel seminggu memiliki risiko 32% lebih rendah dari asma daripada orang yang makan kurang. Setiap jumlah kurang dari itu tampaknya tidak membuat perbedaan satu cara atau yang lain.

Labu

Para penulis berspekulasi bahwa senyawa bermanfaat dikenal sebagai flavonoid mungkin bertanggung jawab. Salah satu flavonoid khususnya, khellin, telah ditunjukkan untuk membuka saluran udara. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat menangkal kerusakan paru dengan memerangi radikal bebas. Satu studi dari anak-anak prasekolah di Jepang menemukan bahwa mereka dengan asupan tertinggi vitamin C kurang mungkin untuk menderita asma dibandingkan dengan asupan rendah. Meskipun vitamin C dapat ditemukan dalam sebagian besar buah dan sayuran, mereka super-berlimpah dalam buah jeruk seperti jeruk dan grapefruit, buah kiwi, brokoli, kubis Brussel dan tomat.

Wortel

Wortel terkenal karena mengandung beta-karoten, antioksidan lain. Studi awal menunjukkan bahwa beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh, dapat mengurangi timbulnya asma akibat olahraga. Pigmen ini juga penting untuk menjaga mata Anda dan sistem kekebalan tubuh dalam keadaan prima dan bahkan dapat membantu dengan penyakit jantung, kanker, dan penyakit Alzheimer. Carilah beta-karoten tidak hanya dalam wortel tapi buah berwarna cerah lainnya dan sayuran seperti aprikot, paprika hijau dan ubi jalar.

Kopi

Tampaknya setiap minggu ada judul baru tentang bagaimana kafein mungkin-atau mungkin tidak-mempengaruhi kesehatan Anda. Berkaitan dengan asma, setidaknya, kafein yang muncul sebagai orang baik. Satu review dari tujuh percobaan diterbitkan sebelumnya menemukan bahwa kopi berkafein mungkin sederhana meningkatkan fungsi saluran napas hingga empat jam setelah dikonsumsi, jika dibandingkan dengan minum kopi tanpa kafein Joe. “Kafein adalah bronkodilator yang dapat meningkatkan aliran udara,” kata Dr Graham. Untuk alasan yang sama, teh hitam mungkin akan bermanfaat juga.

Biji rami

biji rami yang tinggi asam lemak omega-3 serta magnesium. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa omega-3, berlimpah dalam ikan salmon dan ikan berminyak lainnya, memiliki efek menguntungkan pada asma, namun penelitian yang masih awal. Magnesium mungkin bahan lain membantu karena melemaskan otot-otot yang mengelilingi bronki, saluran udara, dan sebagainya membuat mereka terbuka, kata Dr Graham. Penyempitan bronkus inilah yang memicu serangan asma.

Bawang putih

Menurut Dr Graham, bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi. Tentu abad cerita rakyat telah menempatkan bawang putih di bagian atas daftar sebagai obat untuk sejumlah penyakit wasir terhadap infeksi virus. Tapi bawang putih tidak mengandung allicin, antioksidan yang sangat kuat. Sebuah studi 2009 menunjukkan bahwa allicin meluruh dalam tubuh, menghasilkan asam yang menghancurkan radikal bebas. Apakah itu membantu asma? Bisa saja, kata Dr Graham.

Alpukat

Alpukat mengandung antioksidan penting yang disebut glutathione, kata Dr Graham. Para ahli pada umumnya berasal kualitas mempromosikan kesehatan antioksidan jauh dan luas. Peran mereka dalam tubuh adalah untuk melindungi sel terhadap kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas. Alpukat-baik itu dalam salad atau guacamole-juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak yang Anda benar-benar ingin dalam diet Anda karena membantu menurunkan kolesterol.

Makanan Yang Buruk Untuk Penderita Asma

Kacang kacangan

Kacang dapat memicu reaksi alergi fatal pada beberapa orang dan asma alergi pada orang lain. Tapi sifat berbahaya dari kacang ini mungkin lebih dari itu. Satu studi menemukan anak-anak dengan asma yang juga memiliki alergi kacang tampaknya mengembangkan asma lebih awal dari anak-anak tanpa alergi kacang dan juga lebih mungkin dirawat di rumah sakit dan lebih cenderung membutuhkan steroid. Banyak anak-anak penderita asma dengan alergi kacang juga memiliki alergi terhadap rumput, gulma, kucing, tungau debu dan serbuk sari pohon, yang semuanya dapat memicu serangan asma.

Garam

Data pada apakah garam memperparah asma dicampur, tetapi asosiasi tidak masuk akal. Fitur ciri asma adalah peradangan dan pengetatan saluran udara, dan garam dapat berkontribusi untuk peradangan dengan menyebabkan retensi cairan. “Saya selalu memberitahu orang-orang untuk makan lebih sedikit natrium jika mereka memiliki gejala asma,” kata Dr Graham. Mengurangi asupan garam baik untuk banyak alasan lain juga. Dan perlu diingat bahwa asupan garam yang paling berasal dari restoran atau makanan olahan, tidak shaker garam di meja dapur Anda.

Kerang-kerangan

Alergi kerang adalah alergi ketiga yang paling umum pada anak (setelah kacang dan susu), tetapi orang dewasa dapat mengembangkan alergi ini juga. Jika ini adalah Anda, menghindari kepiting, udang karang, lobster dan udang piring. (Meskipun kerang, tiram, kerang, dan remis menyebabkan reaksi yang lebih sedikit, konsultasikan alergi Anda tentang apakah ini aman bagi Anda untuk makan.) Hati-hati juga kerang tersembunyi di stok ikan dan produk lainnya dan waspada terhadap kontaminasi silang. Tidak seperti alergi telur, alergi kerang biasanya tinggal dengan Anda sepanjang hidup Anda. Obat Penyakit Asma Bronkial QnC Jelly Gamat

10 Makanan Yang Baik Dan Buruk Untuk Penderita Asma

by : www.obatpenyakitasmabronkial.rahasiaherbal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *